Berkenalan Sejenak dengan Masjid Wakaf Dompet Dhuafa

Foto: Desain 3 Dimensi Masjid Al-Madinah Dompet Dhuafa di Parung Bogor

Tabung Wakaf-Donasi Wakaf Masjid di tahun 2017 masih terus mengalir dan bertumbuh bagi pengembangan wakaf sosial Dompet Dhuafa.

Rekap penerimaan wakaf bulanan Januari-Mei 2017 menunjukkan penghimpunan Wakaf Masjid berada di posisi nomor tiga, setelah Wakaf Rumah Sakit dan Wakaf Produktif Sosial Umum.

Direktorat Wakaf Dompet Dhuafa mengatakan, ini adalah dampak luar biasa dari berbagai hadits tentang membangun masjid. Diantaranya adalah:

َنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ كَمَفْحَصِ قَطَاةٍ أَوْ أَصْغَرَ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِى الْجَنَّةِ

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Maka bukan tak mungkin bila banyak donatur yang bertanya melalui call center, fundraiser, dan customer service Dompet Dhuafa “Masjid apa saja yang dikelola oleh Dompet Dhuafa,? Saya mau berWakaf masjid

Mari kita ulas dua masjid yang dikelola Dompet Dhuafa dengan dana Wakaf.

1. Masjid Al-Madinah, Parung Bogor

 

Masjid Al-Madinah Dompet Dhuafa di Parung Bogor

Masjid ini masuk dalam kawasan Zona Madina. Kawasan Zona Madina yang disebut sebagai area Dompet Dhuafa ini meliputi RS Rumah Sehat Dompet Dhuafa, Masjid Al-Madinah, Sekolah Smart Ekselensia, dan pusat pemberdayaan dan pengembangan lainnya.

Masjid yang beberapa kali menjadi lokasi syuting Damai Indonesia Ku dari TV One ini memiliki luas 2.830 m2. Bagai jantung kawasan Zona Madina, Masjid Al-Madinah ini berdiri megah di tengah Zona Madina dan langsung tampak dari jalan utama.

Tak hanya sebagai sarana ibadah, melainkan di sana menjadi pusat pembelajaran islam. Kegiatan keislaman cukup giat, mengingat baru diresmikannya masjid tersebut saat ramadhan tahun 2016.

Seperti viral yang pernah meluas dari Dompet Dhuafa. Bukti nyata memakmurkan masjid adalah dengan menghidupkan lentera keislaman melalui banyaknya kegiatan keagamaan. Setuju?

 

2. Masjid Sekolah Smart Cibinong

Gambar 3 DImensi Masjid Sekolah Smart Cibinong Dompet Dhuafa

Nah, pasti masjid ini belum banyak diketahui donatur dan sahabat-sahabat semua. Memang, masjid ini masih dalam proses pembangunan.

Masjid ini berdiri di atas lahan yang berada satu kavling dengan Sekolah Smart Cibinong. Berdiri berdampingan dengan Sekolah Smart Cibinong, namun peruntukannya sangat luas.

Sampai saat ini, proses pembangunan Masjid Sekolah Smart Cibinong masih dalam tahap perizinan yang ditangani langsung oleh Divisi Aset Wakaf, Direktorat Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa.

Bagi yang telah membaca Katalog Wakaf Dompet Dhuafa 2017, dalam tulisan tiga paragraf tersebut dijelaskan bahwa masjid ini akan menjadi magnet aktivis sosial dakwah masyarakat sekitar.

Baca juga:

Pendaftar Training for Trainer #YukWakaf di Bandung Melebihi Kuota

Pentingnya Cantum Data Diri Saat Ber-Wakaf di Dompet Dhuafa

7 Manfaat Wakaf

Tujuannya bukan hanya berdirinya masjid, namun juga menciptakan harmoni bernafaskan nilai islam antara masyarakat di dalam dan di luar sekolah.

Fasilitas yang akan disediakan juga mengikuti perkembangan era yakni dilengkapi dengan fasilitas micro library dan sarana penunjang lainnya.

Itulah dua masjid yang menjadi aset wakaf Dompet Dhuafa. Mau jadi bagian dari lentera keislaman Masjid Al-Madinah? Mau berperan mendorong keharmonisan keislaman Masjid Sekolah Smart Cibong? Mau jadi Wakif atau mau jadi jamaah? Atau mau semuanya?

Kebaikan bisa dipilih. Ayo bersama memajukan umat Islam dengan program Wakaf Masjid Dompet Dhuafa. Salurkan dukungan melalui:

Bank Muamalat 304.003.1667

(Info: 021-7416050 – WA: 0812 1292 528)

 

 

 

 

 

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *