Gerai Sehat Madiun, Layanan Kesehatan Pertama Dompet Dhuafa di Jawa Timur

Peletakan Batu Pertama Gerai Sehat Madiun di Desa Rejosari, Madiun (23/1). (Foto: Dompet Dhuafa)

 

Tabung Wakaf – Peletakan batu pertama Gerai Sehat Madiun jadi tanda dimulainya pembangunan dan juga sebagai layanan kesehatan pertama Dompet Dhuafa di Jawa Timur, (23/1).

Desa Rejosari menjadi lokasi pemberdayaan berbasis Wakaf yang pertama,” jelas drg. Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, dalam sambutan saat Peletakan Batu Pertama Gerai Sehat Madiun (23/1).

Gerai Sehat Madiun adalah layanan kesehatan pertama yang didirikan di Jawa Timur. Klinik ini nantinya menjadi salah satu Pusat Pemberdayaan Masyarakat Dompet Dhuafa (Pusdayamas) yang merupakan program pemberdayaan berbasis warga.

Tak hanya sebidang tanah yang diwakafkan, rumah bernuansa Jawa sebagai latar seremonial Peletakan Batu Pertama juga menjadi kesatuan harta yang diwakafkan. Kedua aset itu diwakafkan oleh Keluarga Besar Bapak H. Parni Hadi yang merupakan inisiator terbentuknya Dompet Dhuafa.

Baca juga:

Pertama di Indonesia, Dompet Dhuafa Terima Wakaf Gamelan Slendro

Rumah berdesain lawas ini telah diamanahkan Wakif untuk digunakan sebagai sarana kegiatan masyarakat setempat. Saat pelaksanaan seremonial Peletakan Batu Pertama Gerai Sehat Madiun, juga dilakukan tes kesehatan umum. Pasien datang dari lingkungan Rejosari dan melihat langsung rangkaian acara resmi tersebut.

Pusdayamas yang berlokasi di Desa Rejosari, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun tidak menutup hanya untuk masyarakat Rejosari. Gerai Sehat ini juga melayani masyarakat desa lain yang membutuhkan terutama dhuafa. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram