Alas Kaki Surga

Sahabat, kalau di dunia saja ada alas kaki berupa sandal atau sepatu dengan harga bervariasi, mulai dari puluhan ribu, ratusan ribu, jutaan, bahkan ratusan juta Rupiah, terbayangkah bagaimana dahsyatnya alas kaki di surga kelak?

Salah satu kisah termahsyur mengenai alas kaki surga adalah kisah mengenai Bilal bin Rabbah, karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam di suatu malam mendengar suara sandal Bilal di pintu surga. Apa yang menyebabkan Bilal memperoleh keistimewaan berupa alas kaki di surga tersebut?

Ceritakan kepadaku satu amalan yang paling engkau andalkan dalam Islam, karena dalam suatu malam aku pernah mendengar suara sandal/terompahmu berada di pintu surga,” Bilal berkata: “Setiap aku berwudhu, kapan pun itu, baik siang maupun malam, aku selalu melakukan shalat dengan wudhu tersebut,” (HR. Al Bukhari)

Bukan harta yang dapat membeli alas kaki surga tersebut, Bilal dulunya adalah seorang budak yang tak memiliki harta benda, akan tetapi kesungguhan untuk senantiasa menjaga kesucian diri dengan berwudhu dan selalu melaksanakan shalat sunah setelah bersuci, hal itulah yang menjadikan Bilal mendapat keistimewaan tersebut.

Bukankah banyak orang masa kini yang rela menabung berbulan-bulan demi memiliki sepatu branded dengan harga jutaan Rupiah? Lantas apakah kita segigih itu pula untuk memperoleh alas kaki di surga kelak? (SH)

 

 

Wakaf Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram