Bersama Dompet Dhuafa, FoSSEI Inisiasi Gerakan Wakaf Alat Kesehatan

Desain komunikasi visual yang digunakan FoSSEI untuk menggerakan wakaf alat kesehatan

 

TABUNG WAKAF – Dompet Dhuafa bersama Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) memberikan dukungan dalam mengatasi Covid-19 melalui kanal media sosial. Gerakan ini serentak dilakukan pada Jumat 27 Maret 2020 yang lalu.

Dalam rilis yang diterbitkan FoSSEI, kolaborasi ini merupakan salah satu upaya untuk melawan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Penggalangan donasi ini nantinya akan diberikan berupa alat kesehatan, yaitu ventilator atau biasa disebut dengan alat bantu pernapasan.

Harapannya, donasi wakaf yang terkumpul dari Gerakan Wakaf Alat Kesehatan ini dapat memberikan support bagi tenaga medis dalam mengatasi Covid-19,” kata Presidium Nasional FoSSEI, Boma Bromodipati.

Dalam aksi ini, FoSSEI merealisasikan kontribusi yang sarat makna untuk mencegah virus Covid-19. Gerakan ini dilakukan serentak secara online melalui media sosial Regional, Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) dan kader FoSSEI sendiri. Adapula pengadaan alat kesehatan diperuntukkan bagi Rumah Sakit Container Covid-19 yang merupakan bagian dari RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Parung, Bogor Utara.

Boma menyatakan bahwa Gerakan Wakaf ini sebagai pembuka dari rangkaian agenda Kampanye Nasional (Kamnas) FoSSEI Tahun 2020 yang bertema “Berdayakan ZISWAF dalam Membangun Ekonomi Umat”.

Program Kampanye Nasional (Kamnas) FoSSEI adalah program kerja tahunan yang diadakan FoSSEI untuk membumikan ekonomi Islam di Indonesia. Hingga saat ini, pelaksanaan Kamnas telah memasuki tahun ke-16 yang mengusung tagar #MillenialMelekZiswaf.

Memasuki tahun ke-20 FoSSEI, milad kali ini dimeriahkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan Kamnas FoSSEI tahun 2020 yaitu, dimulai dengan Gerakan Wakaf Alat Kesehatan, FoSSEI Goes to Village (FGTV), Film FoSSEI, Podcast, FoSSEI Goes to School (FGTS), FoSSEI Menulis dan diakhiri dengan ZISWAF Run.

Harapannya, kolaborasi antara Dompet Dhuafa dengan FoSSEI bisa sangat bermanfaat dalam upaya mitigasi kesehatan dalam menyelamatkan nyawa manusia, seperti yang ditegaskan World Health Organization (WHO). (Mutia Rabbani Hanifah/Tabung Wakaf)

Wakaf Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram