Daya Mart Akhirnya Ada di Pulau Jawa

Iwan Ridwan (Kiri), Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterprise, memotong pita tanda peresmian dibukanya Daya Mart Cabang ke-7 di Zona Madina, Parung, Bogor (9/2)

Tabung Wakaf – Peresmian Daya Mart yang ke-7 ini akhirnya berlokasi di pulau Jawa tepatnya Zona Madina, Parung, Bogor, setelah 6 Daya Mart di Padang Sumatera Barat (9/2).

Mini market Daya Mart berbasis Wakaf Produktif milik Dompet Dhuafa akhirnya diresmikan di pulau Jawa. Tepatnya di Parung, Bogor, berada dalam kavling Zona Madina.

Daya Mart berlokasi persis di area Masjid Al-Madinah. Daya Mart cabang Zona Madina ini dikelilingi berbagai sarana berbasis Wakaf Produktif antara lain RS Rumah Sehat Terpadu, Masjid Al-Madinah, Sekolah SMART Ekselensia, dan sarana edukasi serta hiburan.

Seremonial ditandai dengan pengguntingan pita yang diwakili oleh Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise, Iwan Ridwan; Direktur Komersial PT. Citra Mitra Nusantara, Ashari Gunarmo; dan Kepala Desa, Wawan Hermawan.

Berdirinya Dayamart di Zona Madina Parung, semakin menjawab kebutuhan warga. Pun menjadi pintu terbukanya peluang pekerjaan,” ujar Kepala Desa, Wawan Hermawan.

Baca juga

Pertama di Indonesia, Dompet Dhuafa Terima Wakaf Gamelan Slendro

200 Warga Terlibat dalam Aksi Layanan Sehat Gratis di NTT

Berdirinya Daya Mart memang bertujuan untuk meningkatkan berbagai sektor usaha mikro yang berkembang melalui program pemberdayaan Dompet Dhuafa.

Adanya Daya Mart turut meningkatkan sebaran produk binaan lokal ke masyarakat luas. Selain memperkuat ekonomi ummat, penerima manfaat zakat menjadi lebih berdaya.

Dompet Dhuafa juga membuka kesempatan para mustahik untuk menjadi member Daya Mart. Benefitnya, mereka mendapatkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Untuk program pembinaan mustahik mandiri dalam berbisnis retail, Dompet Dhuafa dalam Dompet Dhuafa Social Enterprise juga berikan bimbingan manajemen dan modal usaha. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram