Daya Mart

Daya Mart adalah sebuah minimart unik semacam “toko one stop one service” menerapkan sistem swalayan yang menjual segala macam barang dam makanan (consumer good) serta jasa (service handphone, pulsa token dan yang lainnya).

Minimart yang memfasilitasi trading area dan menjual produk UKM lokal ini juga sebagai membuka peluang penjualan produk-produk barang atau makanan lokal semacam “trading micro-small area” bagi pelaku UKM.

Daya Mart didirikan dengan kepemilikan mayoritas adalah mustahik/keluarga miskin/benefisiaris dan sebagian investor yang peduli dan ingi berbagi melalui investasi bisnis berbasis sosial.

Tentunya banyak hal berbeda dan unik dengan minimart pada umumnya. Selain bersumber dari dana sosial kepemilikan yang dimiliki dhuafa dengan supervisi Dompet Dhuafa, karyawan Daya Mart juga anggota keluarga dhuafa pilihan yang telah menjalani pelatihan intensif.

Keuntungan lainnya untuk dhuafa adalah minimal 20 keluarga dhuafa dapat belanja dengan harga terjangkau menggunakan kartu voucher khusus.

Minimal ada 15 produk UMKM lokal bisa dipasarkan di Daya Mart. Tak hanya itu, kerjasama dengan 10-20 mitra kios lokal untuk suplai barang dengan harga grosir.

Jika minimart pada umumnya mematikan usaha kelontong, Daya Mart memiliki strategi program memperkuat permodalan dan membangun jaringan distribusi dengan warung/kios kelontong di sekitar Daya Mart.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *