Dompet Dhuafa University Beri Kesempatan 27 Orang untuk Kuliah Gratis

Dompet Dhuafa University
Wahyu (33), office boy Dompet Dhuafa yang mendapatkan beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan S1 di Dompet Dhuafa University. (Foto: Tabung Wakaf/Mutia Rabbani Hanifah)

TABUNG WAKAF – Dompet Dhuafa University memang belum terlalu terdengar gaungnya. Walau begitu, memasuki akhir pertengahan tahun ajaran ini sudah ada 27 orang yang terdata berkuliah gratis di kampus milik Yayasan Dompet Dhuafa.

27 orang yang terpilih untuk berkuliah gratis di Dompet Dhuafa University merupakan karyawan Dompet Dhuafa yang tersebar di berbagai organ. Beberapa diantara mereka adalah satpam, petugas kebersihan, petugas parkir, keluarga karyawan, dan karang taruna sekitar.

Rahmad Fauzi selaku Marketing Communication Dompet Dhuafa University mengatakan, untuk saat ini memang digratiskan bagi karyawan Dompet Dhuafa dan masyarakat sekitar yang terpilih. “Secara prinsip, boleh,” jelas Rahmad.

Baca juga:

Bagaimana Caranya menjadi Bagian dari Gerakan Sejuta Wakif?

Rumah Sewa, Aset Wakaf Produktif Properti Dompet Dhuafa

Sementara karena untuk karyawan Dompet Dhuafa yang notabene belum mengenyam pendidikan tinggi dan juga keluarga karyawan yang tergolong dhuafa,” jelas Rahmad, saat ditanyakan kriteria khusus.

Sementara ini hanya membuka Kelas Karyawan. Hari kuliah yang tersedia yakni Kamis, Jumat, dan Sabtu. Informasi dari Dompet Dhuafa University dan mahasiswa yang ditemui, jumlah mahasiswa aktif kini 25 orang.

Untuk jurusan yang tersedia, harapan sebenarnya ingin menjadikan jurusan Manajemen, Agribisnis dan Akuntansi sebagai pilihan mahasiswa. Namun karena izin yang sulit, hanya jurusan Manajemen yang bisa disediakan.

Groundbreaking telah dilakukan pada 2 Juli 2018, sekaligus ditetapkan menjadi kampus berbasis Wakaf Produktif Pendidikan. Hingga kini, Wakaf Dompet Dhuafa menghimpun untuk pembangunan kampus ini seiring dengan izin yang sudah mulai rampung. (Tabung Wakaf/Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram