Gerai Sehat Madiun Diresmikan, Masyarakat akan Dilibatkan

Pendiri sekaligus Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Parni Hadi, memandu dan melaksanakan seremoni potong pita sebagai tanda diresmikannya Gerai Sehat Madiun di Desa Rejosari, Madiun (7/7). (Foto: Dompet Dhuafa)

 

Tabung Wakaf – Resmikan Gerai Sehat Madiun, Dompet Dhuafa akan libatkan warga sekitar untuk menjadi promotor kesehatan di lingkungannya.

Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg. Imam Rulyawan, MARS, mengaku sangat bersyukur dengan adanya sinergi dari segala komponen masyarakat. Menurutnya, Dompet Dhuafa memerlukan tenaga-tenaga sesuai dengan fungsi Gerai Sehat Madiun.

Dompet Dhuafa juga (akan) melakukan training kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi masyarakat sekitar Desa Rejosari untuk menjadi kader-kader sehat yang dengan rela mewakafkan tenaga dan waktunya membantu masyarakat lainnya,” kata drg. Imam Rulyawan, MARS dalam pidatonya pada peresminan Gerai Sehat Madiun di Desa Rejosari, Kecamatan Sawahan, Madiun (7/7).

Baca juga:

Anies Baswedan: Dompet Dhuafa menjadi Simpul Kepercayaan Muslim di Indonesia

Asturiah: Emak Pengen Bisa Lihat Jelas Tulisan Al-Quran

Gerai Sehat Madiun berdiri di atas tanah wakaf keluarga Parni Hadi, yang merupakan Pendiri sekaligus Ketua Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Adanya amanah tersebut, aktivitas Gerai Sehat Madiun kedepan akan mengutamakan keikutsertaan masyarakat. Harapannya, kader-kader memiliki kepedulian terhadap kesehatan pribadi, keluarga, maupun lingkungan.

Gerai Sehat Madiun nantinya memiliki pos-pos dalam program pos sehat pada Aksi Layanan Sehat (ALS) yang bekerja sama dengan Posyandu. Bahkan, pos sehat sudah aktif secara berkala sebelum peresmian Gerai Sehat Madiun. Kegiatan pos sehat antara lain senam jantung, senam diabetes, senam lansia, hingga kegiatan Aksi Layanan Sehat (ALS).

Sebagai bentuk kegiatan filantropi melalui pendekatan kebudayaan, peresmian Gerai Sehat Madiun menghadirkan pertunjukan seni wayang jemblung dan DR. Purwadi bertindak sebagai dalang. (Dompet Dhuafa/ Tabung Wakaf/ Dea/ Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram