Kabarkan Manfaat Wakaf Lewat Kampanye “Wake Up! Wakaf” di Car Free Day Jakarta

Fairuz A. Rafiq bergabung dalam tarhib “Wake Up! Wakaf” Dompet Dhuafa di Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta (29/9) sebagai bentuk sosialisasi gerakan berwakaf. (Foto: Dompet Dhuafa/Taufan YN)

TABUNG WAKAF – Wake Up! Wakaf yang merupakan program sosialisasi Wakaf dari Dompet Dhuafa menyasar kaum milenial di car free day (CFD) Sudirman, Jakarta, (29/9). Membawa serta figur publik, Fairuz A. Rafiq, Dompet Dhuafa memberikan edukasi tentang besarnya manfaat wakaf untuk masyarakat.

Yuniarko, Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa, mengatakan bahwa dengan wakaf bisa dilakukan apa saja untuk memajukan kualitas hidup masyarakat. Namun wakaf bisa terus bertumbuh apabila dilakukan secara profesional. Ia menambahkan, bahwa hanya dengan berwakaf uang dengan tanpa minimal bisa mewujudkannya bahkan setara dengan harga kopi kekinian di Jakarta.

Tak perlu mahal, seharga secangkir kopi Anda pun sudah berarti jika secara bersama-sama kita satukan,” ujarnya.

Yuniarko menjelaskan, bahwa sosialisasi Wake Up! Wakaf Dompet Dhuafa ini sebagai upaya mengkampanyekan wakaf kepada semua masyarakat khususnya milenial melalui panggung dan tarhib di car free day. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang memahami wakaf sebatas 3 M, yakni Masjid, Makam, dan Madrasah.

Senada dengan Fairuz A. Rafiq. Figur publik yang pernah berkunjung ke RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa ini mengatakan berzakat memanglah wajib, tapi ia menambahkan berwakaf itu penting. Fairuz juga berkomentar soal pemikiran umum mengenai wakaf. Menurutnya, banyak orang yang masih berpikir ibadah wakaf hanya untuk orang tua. Padahal wakaf tidaklah demikian, bisa ditunaikan oleh anak muda.

Kita semua jangan lupa berwakaf. Selain berkah dan luas manfaatnya, pahalanya juga bisa mengalir dan ikut kita ke surga,” kata Fairuz.

Sebelum menggaungkan Wake Up! Wakaf , Dompet Dhuafa juga mengeluarkan Gerakan Sejuta Wakif yang bermaksud merangkul semua orang untuk berwakaf tanpa memandang latar belakang ekonomi. Gerakan Sejuta Wakif memiliki andil besar mengenalkan wakaf kepada khalayak. Salah satu yang ikut di dalamnya adalah Fairuz A. Rafiq. Bulan Ramadhan kemarin, ia melakukan safari RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa dan berkesempatan mengajak salah satu keluarga penerima manfaat untuk berkeliling Jakarta. Kegiatan tersebut bertajuk Carepool yang sudah bisa ditonton melalui Youtube. (Tabung Wakaf/Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram