Kapan Khadijah Learning Center Beroperasi?

Tim Wakaf survei langsung lokasi Khadijah Learning Center yang saat ini sudah mencapai 41% pembangunan. (Foto: Tabung Wakaf)

Tabung Wakaf – Khadijah Learning Center masih menjadi perhatian besar para Donatur dengan pertanyaan “Kapan Khadijah Learning Center beroperasi?”.

Khadijah Learning Center (KLC) yang laksanakan groundbreaking pada Oktober 2017, sudah memasuki tahap 41% pembangunan. Namun, Dompet Dhuafa belum bisa memastikan kapan akan rampung dan beroperasi.

Karena (kami) menyesuaikan budget yang ada, yang kami terima dari wakaf,” kata Khairul Anam dari pihak kontraktor, PT. Berkah Prima Putra.

Khairul Anam melanjutkan, lahan Khadijah Learning Center kini sudah ber-paving block. Nantinya akan mempermudah donatur untuk melakukan survei perkembangan dari bangunan Khadijah Learning Center hingga nanti beroperasi.

Untuk area depan Khadijah Learning Center, sekarang sudah enak dilihat karena sudah rapi,” ujar Khairul Anam.

Baca juga:

Alasan Klaim “Patungan Online Pertama” Fundraising RS Hasyim Asyari

Arti “Bintang 5” untuk Pelayanan di RS Dompet Dhuafa

Defri Ariandi, dari Divisi Aset Wakaf, juga menanggapi perihal rencana rampungnya Khadijah Learning Center. Ia mengatakan memang Khadijah Learning Center dibangun secara bertahap.

Iya. Pembangunannya memang bertahap. Beriringan dengan donasi wakaf yang masuk untuk Khadijah Learning Center,” lanjut Defri.

Saat ini, pembangunan Khadijah Learning Center sudah mencapai 41%. Pekerjaan yang sudah mendapatkan tanda centang dintaranya pengerjaan bangunan sayap kanan. Terdiri dari pekerjaan sloof, WF, atap, pemasangan kusen pintu dan jendela serta plester, aci, dan cat untuk lantai satu.

Khadijah Learning Center pada perencanaan pembangunan akan terdiri dari tiga gedung yaitu gedung utama berada di tengah, gedung sayap kiri, dan gedung sayap kanan. Nantinya Khadijah Learning Center akan membuka kelas mulai dari tata busana, tata boga, tata rias dan rambut, serta fasilitas lain yang menunjang pendidikan peserta. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram