Kemudahan Berwakaf di Dompet Dhuafa melalui Bank BTN

Yuniarko (tengah), Direktur Mobilisasi Wakaf, menandatangani MoU antara Dompet Dhuafa dan BTN Syariah untuk penghimpunan wakaf tunai, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (14/02). (Foto: Tabung Wakaf/Zaini Tafrikhan)

TABUNG WAKAF – Kemudahan berwakaf di Dompet Dhuafa kian meluas dengan adanya MoU (Memorandum of Understanding) kerja sama antara Wakaf Dompet Dhuafa dengan Bank BTN yang diresmikan bersama peluncuran program KPR Hits di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (14/02).

Kemudahan berwakaf di Dompet Dhuafa melalui Bank BTN meliputi terbitnya nomor rekening khusus untuk Wakaf Dompet Dhuafa. Hal ini memudahkan nasabah Bank BTN yang ingin berwakaf di Dompet Dhuafa tanpa terbeban biaya administrasi karena berbeda bank.

Pada penandatanganan MoU kerja sama tersebut, Dompet Dhuafa diwakili langsung oleh Yuniarko selaku Direktur Mobilisasi Dompet Dhuafa. Seremonial tersebut juga didatangi oleh dua nadzhir lainnya yang juga berkerja sama dengan Bank BTN untuk penghimpunan wakaf tunai.

Baca juga:

Sinergi Dompet Dhuafa dan Prudential Indonesia dalam Upaya Raih Potensi Wakaf

Dompet Dhuafa akan Gelar Kembali Indonesia Wakaf Summit di 2019

Hingga saat ini, nomor rekening resmi Bank BTN masih dalam proses administrasi. Belum bisa dipastikan kapan nomor rekening Bank BTN untuk Wakaf Dompet Dhuafa akan rilis.

Yang pasti, nomor rekening tersebut akan menghimpun dana wakaf tunai produktif. Berarti, nomor rekening itu diperuntukan bagi project wakaf secara umum. Baik untuk project wakaf yang tengah dibangun atau pengelolaan aset wakaf yang telah ada.

Lantas, apa bisa donatur wakaf dari Bank BTN ini memilih project wakaf tertentu? Tentu saja bisa, donatur dapat menulis keterangan pada catatan pengiriman tentang project tujuan serta nama yang diwakilkan untuk berwakaf. (Tabung Wakaf/Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram