Pendaftar Training for Trainer #YukWakaf di Bandung Melebihi Kuota

Pemateri dan Peserta Berfoto Bersama Usai Kegiatan Training for Trainer #YukWakaf di Bandung, Jawa Barat (29/7). (Foto: Dompet Dhuafa Jawa Barat)

Tabung Wakaf – Kegiatan Penyadartahuan Wakaf dalam Training for Trainer #YukWakaf Dompet Dhuafa di Bandung (29/7) menarik perhatian pendaftar hingga lebih dari 100 orang.

Sunarto selaku pemateri dalam Training for Trainer #YukWakaf Dompet Dhuafa mengatakan antusias peserta bahkan calon peserta sangat besar. Bahkan panitia harus memangkas jumlah peserta yang telah mendaftar.

“Kuota peserta untuk event di Bandung ini hanya 50 orang. Untuk ruangan sebenarnya maksimum diisi 70 orang. Maka pendaftar yang berjumlah lebih dari 100 harus dipangkas menjadi 50 peserta sesuai dengan rencana awal,” kata Sunarto menceritakan pada tim Wakaf Dompet Dhuafa.

Baca juga:

Pentingnya Cantum Data Diri Saat Ber-Wakaf di Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa Lakukan Edukasi di Delapan Kota

Unik, Kebun Ini Jadi Satu-Satunya Aset Wakaf Produktif Berjangka di Dompet Dhuafa

Ia mengatakan, peserta memang dari beragam bidang profesional. Mulai dari mahasiswa, praktisi, fundraiser, lembaga amal, dan juga fundraiser dari Dompet Dhuafa Jawa Barat.

Ada 4 poin materi yang disampaikan Sunarto. Materi tersebut diantaranya perihal jumlah donasi wakaf yang dikelola Dompet Dhuafa, cara Dompet Dhuafa mengelola wakaf produktif, cara menghimpun dana wakaf, juga tidak lupa materi yang paling penting adalah motivasi jadi fundraiser relawan #YukWakaf.

“Peserta yang mengikuti event Training for Trainer #YukWakaf ini sudah otomatis menjadi relawan #YukWakaf,” ujar Sunarto.

Sunarto mengungkapkan, relawan #YukWakaf akan mengumpulkan dana wakaf dan disalurkan untuk project wakaf Dompet Dhuafa Cabang Jawa Barat.

Kegiatan #YukWakaf ini sudah diadakan di lima kota antara lain Banten, Padang, Palembang, Medan, dan yang terakhir ini di Bandung. (Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *