Proteksi Dunia dan Akhirat, Dompet Dhuafa Edukasi Agen Asuransi Allianz

Dompet Dhuafa diwakili Bobby P. Manullang sebagai GM Mobilisasi Wakaf dan agen asuransi Allianz Indonesia berfoto bersama usai seminar dari Allianz dengan tema “Vision, Achieve and Strong” Allianz Indonesia di UOB Plaza, Jakarta (5/10). (Foto: Tabung Wakaf)

 

TABUNG WAKAF –  Dompet Dhuafa berkesempatan mengisi seminar dari Allianz dengan tema “Vision, Achieve and Strong” Allianz Indonesia di UOB Plaza, Jakarta (5/10). Diwakili GM Mobilisasi Wakaf, Bobby P. Manullang, Dompet Dhuafa menyuguhkan materi tentang “Kolaborasi Wakaf dan Asuransi Syariah”

Yang perlu disampaikan adalah bahwa dengan membeli produk asuransi syariah berbasis wakaf, maka itu sama artinya dengan memproteksi diri di dunia dan untuk bekal akhirat kelak,” imbuh Bobby P. Manullang, dalam sesi presentasinya.

Menjalin kemitraan dengan Allianz menjadi salah satu upaya Dompet Dhuafa mewujudkan target Gerakan Sejuta Wakif yang gemar berwakaf. Ia mengasumsikan, apabila satu juta wakif konsisten berwakaf 10 ribu setiap bulannya, maka maka akan terhimpun 10 miliar dalam satu bulan.

Jika selama tiga bulan istiqomah seperti itu, sama artinya kita bisa mempersembahkan rumah sakit untuk dhuafa setiap tiga bulannya. Bayangkan berapa banyak dhuafa terlayani dengan ikhtiar kita ini,” ujarnya.

Seminar ini merupakan program khusus dari perusahaan asuransi Allianz Indonesia. Lebih dari 70 agen asuransi yang hadir, diharapkan dapat mengembangkan literasi mereka tentang wakaf meningkatkan jumlah donor wakaf di Indonesia.

Ada interaksi yang dihadirkan dalam seminar ini. Simulasi komunikasi berupa imbauan dan ajakan berwakaf secara efektif. Ini dilakukan para agen asuransi yang hadir, agar mampu mengolah peran sebagai agen asuransi yang menawarkan wakaf.

Kegiatan ini selain sebagai agenda Allianz Indonesia, juga menjadi bagian sosialisasi Wake Up! Wakaf Dompet Dhuafa. Sosialisasi Wakaf di tahun 2019 dengan konsep berbeda ini berlangsung di bulan Oktober dan November. Konsep ini menyasar semua kalangan yang belum memahami wakaf, terutama generasi milenial. (Tabung Wakaf/Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram