Qatar Charity Foundation Bernapas Lega Pilih Dompet Dhuafa

Foto bersama jajaran Dompet Dhuafa, Qatar Charity, dan perwakilan dari instansi setelah Peletakan Batu Pertama RS Qatar Charity-Dompet Dhuafa di Parung, Bogor (3/10). (Foto: Mutia Rabbani Hanifah)

Tabung Wakaf – Karam Zeinhom selaku Country Director Qatar Charity Indonesia mengatakan sudah tenang memilih Dompet Dhuafa sebagai tim untuk menjalankan program pendirian rumah sakit (3/10).

Karam Zeinhom mengungkapkan rasa bahagianya saat memberi sambutan pada Peletakan Batu Pertama RS Qatar Charity-Dompet Dhuafa. Ia mengaku, sulitnya Qatar Charity Foundation mencari dan memilih rekanan untuk realisasikan amanah pembangunan bangunan rumah sakit.

“Kami memilih (lembaga ZISWAF) yang berpengalaman dan bisa diajak kerja sama untuk memenuhi program yang akan dijalankan,” ujar Karam Zeinhom (3/10).

Baca juga:

RS Mata Serang Ahmad Wardi, Bentuk Sinergi Wakaf Dompet Dhuafa dengan BWI

Berkenalan Sejenak dengan Masjid Wakaf Dompet Dhuafa

Dalam sambutannya, ia menggambarkan secara singkat tujuan dari setiap lembaga kemanusiaan. Baginya, siapa saja yang berkontribusi pada kemanusiaan akan memiliki keinginan untuk melepaskan jerat kemiskinan dari para dhuafa.

Maka, Qatar Charity Foundation berbahagia bisa melaksanakan Peletakan Batu Pertama untuk RS Qatar Charity-Dompet Dhuafa. Menurutnya, ini menjadi kabar baik untuk Wakif dari Qatar yang telah mewakafkan dananya untuk pembangunan fasilitas kesehatan di Indonesia.

“Semoga dengan ini juga, Rumah Sakit Qatar Charity-Dompet Dhuafa juga sudah bisa membantu pemerintah saat ini,” ungkapnya.

Saling berkaitan, Ismail A. Said sebagai Ketua Yayasan Dompet Dhuafa mengatakan bahwa kerja sama ini dilakukan dengan maksimal. Bukan hanya pada pelayanannya kelak, tapi juga memastikan bahan bangunan terbaik.

“Jika Rumah Sakit ini berjalan dengan baik,¬†yakin akan banyak wakif lain dari Qatar yang tertarik berwakaf di Dompet Dhuafa,” ujar Ismail A. Said.

Direktur Mobilisasi Wakaf, Ahmad Shonhaji, menanggapi keberhasilan kerja sama ini sebagai wujud dan kontribusi nyata Dompet Dhuafa di bidang kesehatan untuk umat.

“Kerja sama yang terbangun antara Dompet Dhuafa dengan Qatar Charity Foundation merupakan nilai kebaikan dari pengembangan aset wakaf produktif,” pungkas Direktur Wakaf yang menjadi Tokoh Wakaf di Dompet Dhuafa. (Mutia Rabbani Hanifah)

 

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *