Tarhib Ramadhan 1439 H, Dompet Dhuafa Ditemani Dik Doank

Dik Doank mulai langkah dengan kaki kanan atas instruksi Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg. Imam Rulyawan (kanan), yang ajak semua relawan, amilin, dan amilat dahulukan kaki kanan saat Tarhib Ramadhan Dompet Dhuafa 1439 H (6/ 5). (Foto: Dompet Dhuafa)

TABUNG WAKAF – kali ini hadirkan Dik Doank sebagai pembawa acara untuk ramaikan titik kumpul di Car Free Day (CFD) Sudirman, Jakarta (6/5).

Berbeda dengan tahun sebelumnya. Menyambut bulan Ramadhan 1439 H ini Dompet Dhuafa menggaet Dik Doank untuk ramaikan titik kumpul, tepat di kawasan Sudirman, Jakarta.

Pembawa acara yang juga giat di kegiatan filantropi ini mendampingi seluruh relawan, amilin, dan amilat Dompet Dhuafa untuk siap berarak di kawasan CFD. Mulai dari semangat yel-yel, melagu yang digubah ala Dompet Dhuafa, dan juga semangat ikhlas terus digaungkan.

Setiap penampilan dari tim Dompet Dhuafa atau seruan yang Dik Doank lontarkan, selalu diiringi dengan ajakan “Ayo tepuk tangan yang ikhlas,“.

Perkuat rasa Ikhlas dan hindarilah Ghibah, karena perjuangan kita berpuasa di bulan Ramadhan akan sangat bermakna bila kita mendalami dua hal tersebut,” kata Dik Doank berikan alasan.

Tidak dipungkiri gaya Dik Doank itu juga memacu semangat ratusan tim arak-arakan berkaus baju lengan pendek warna hijau khas Dompet Dhuafa. Tapi, pendiri Kandank Jurang Doank itu tidak ikut mengarak pesan sosial dan ajakan Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) Dompet Dhuafa.

Baca juga:

Dik Doank: Siapa Trashic Ini?

Wakaf jadi Materi Hijabersmom Community Tahun Ini

Saya gak ikut keliling ya. Saya disini aja,” ujar Dik Doank sambil lambai tangan, setelah barisan Tarhib Ramadhan 1439 H berbaris rapih.

Titik kumpul yang mulai sepi dimeriahkan kembali oleh Dik Doank. Interaksi diciptakannya dengan mengajak masyarakat untuk ikut bergabung tiap permainan dan obrolan seru Dompet Dhuafa.

Beberapa yang menjadikan titik kumpul Dompet Dhuafa lebih hidup adalah ngobrol bersama 4 orang yang perankan Bang Sidiq, bagi-bagi kaos bagi masyarakat yang menonton, dan lomba teriak “Dompet Dhuafa” untuk 4 para Bapak-Bapak yang berani tampil.

Bukan hanya itu saja Tarhib Ramadhan Dompet Dhuafa 1439 H ini juga makin ramai dengan adanya Trashic, Rampak Bedug, Tausyiah, dan Permainan mulai dari lempar bola, lempar panah, serta ular tangga menjadi pemikat dan pelengkap acara. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram