Wakaf Dompet Dhuafa jadi Program Wakaf Pertama di kanal Ammana Fintek Syariah

Peresmian kanal wakaf di Ammana Fintek Syariah yang dihadiri perwakilan dari Forum Wakaf Produktif di Gedung Menara 165 Jakarta, (14/5). (Foto: Dompet Dhuafa)

TABUNG WAKAF – Dompet Dhuafa menjadi yang pertama luncurkan kampanye wakaf pembangunan RS Hasyim Asyari di kanal Ammana Fintek Syariah (14/5).

Dompet Dhuafa menyambut gembira. Sejalan dengan Gerakan Sejuta Wakif kami yaitu gerakan mengajak wakif-wakif di Indonesia yang tidak perlu berfikir dia harus memiliki uang banyak (untuk) menunaikan wakafnya,” kata Bobby P. Manullang, General Manager Wakaf Dompet Dhuafa pada peresmian platform investasi peer-to-peer (P2P) Ammana Fintek Syariah di Gedung Menara 165 Jakarta, (14/5).

Bobby yang juga sebagai Ketua Forum Wakaf Produktif (FWP) mengatakan bahwa karakter Ammana Fintek Syariah ini bersifat memobilisasi dana dari masyarakat yang tidak berbilang besar.

Orang-orang yang tergabung dalam jalinan Fintek akan berkontribusi kecil-kecil. Namun kedepannya akan menjadi sebuah donasi wakaf yang besar,” tambah Bobby.

Baca juga:

Wakaf jadi Materi Hijabersmom Community Tahun Ini

Tarhib Ramadhan 1439 H, Dompet Dhuafa Ditemani Dik Doank

Kedepannya, semua Nadzhir yang tergabung dalam Forum Wakaf Produktif (FWP) akan satu persatu memasukan program wakaf mereka. Harapannya, dengan inovasi ini dapat menjadi perekat masyarakat dengan wakaf melalui platform digital.

Ammana hadir untuk memudahkan kolaborasi pendanaan usaha secara digital yang menguntungkan dan berkah bagi masyarakat. Terutama di Indonesia,” kata Lutfi Adiansyah, CEO Ammana Fintek Syariah.

Inovasi Ammana Fintek Syariah ini juga tercipta berkat dukungan Badan Wakaf Indonesia (BWI). Saat ini layanan crowd funding ini juga menyediakan versi aplikasi yang dapat diunduh di Playstore atau Appstore.

Insyaallah melalui Ammana, mudah-mudahan lebih banyak lagi masyarakat yang merasa terbantu, dan ibadah wakaf dapat dilaksanakan dengan lebih baik,” lanjut Lutfi. (Dompet Dhuafa/ Zul/ Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram