9 Prestasi dari Azzam, Lulusan 2017 di Sekolah SMART Ekselensia

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Muhammad Ikrom Azzam (18), alumni angkatan 9 Sekolah SMART Ekselensia Dompet Dhuafa memenangkan English anda Arabic Speech Contest di UHAMKA, Limau, Jakarta (14/7). (Foto: Dokumentasi Dompet Dhuafa Pendidikan)

Tabung Wakaf – Muhammad Ikrom Azzam mendapatkan penghargaan kesembilan sejak kelulusannya dari Sekolah SMART Ekselensia, Parung, Bogor.

Sejak menjadi siswa SMART Ekselensia Indonesia, Azzam tergolong sebagai siswa berprestasi,” kata akun Instagram DD_Pendidikan (26/7).

Akun Instagram dengan pengikut sebanyak 4 ribuan ini juga menambahkan, jiwa prestatif Azzam terus berkembang hingga perguruan tinggi. Maka, tidak heran jika Azzam sudah mendapatkan 9 penghargaan walau baru saja satu tahun berkuliah.

Berikut prestasi Azzam yang sudah ada di semester 3 Universitas Negeri Jakarta:

  1. Juara 1 Story Telling Competition tingkat nasional di pesantren IIQ
  2. Juara 2 Debat Keislaman tingkat nasional di Universitas Esa Unggul
  3. Juara 1 Lomba Dai Muda tingkat nasional di Fakultas Ekonomi UNJ
  4. Juara 2 English and Arabic Speech Contest tingkat nasional di UHAMKA
  5. Juara 1 Lomba Essai Bidik Misi UNJ
  6. Juara 3 Lomba Puisi Bahasa Arab di UNJ
  7. Juara 1 Lomba Ceramah Mahasantri Sulaimaniyah
  8. Juara Harapan 1 Lomba mendongeng tingkat DKI Jakarta
  9. Juara 1 Lomba English Speech Contest Tingkat Nasional di UHAMKA, Limau

Prestasi Azzam menjadi kebanggaan tersendiri untuk Dompet Dhuafa Pendidikan. Terlebih lagi baru satu tahun menjadi alumni angkatan 9 di sekolah berbasis Wakaf Produktif milik Dompet Dhuafa, ia sudah mencetak sembilan prestasi.

Mari dukung lahirnya Azzam Azzam lainnya,” tertulis diakhir postingan Dompet Dhuafa Pendidikan.

Sekolah SMART Ekselensia Dompet Dhuafa, di Parung, Bogor, didirikan dari dana ummat yakni Wakaf Produktif dan dikelola oleh program Dompet Dhuafa Pendidikan.

Memiliki konsep boarding school, sekolah yang lokasi ada di seberang RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa ini mengkhususkan hanya murid laki-laki. Seleksi dilakukan untuk seluruh anak cerdas namun belum mampu di Indonesia dengan kuota terbatas setiap tahunnya. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)

 

Wakaf Sekarang