Bagi Rapor Bayangan, SMP SMART Cibinong Hadirkan Sesi Parenting

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Yeti Widiati, Psikolog, menyimak pertanyaan orang tua murid dalam sesi parenting di SMP SMART Cibinong (10/2). (Foto: Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)

Tabung Wakaf – Pembagian rapor bayangan siswa dan siswi SMP SMART Cibinong kelas IX di Bogor juga tampilkan sesi parenting untuk tumbuh dan kembang anak (10/2).

Sesi parenting dihadiri oleh orang tua dan wali murid dinilai sangat penting bagi SMP SMART Cibinong guna menghadapi tumbuh dan kembang anak yang makin pesat.

Yeti Widiati, Psikolog sekaligus penulis buku parenting ini melihat tahapan kritis pada anak adalah perkembangan yang baik.

Kritis adalah gejala anak untuk berfikir,” ujarnya.

Ia menyuguhkan beberapa video. Membuka pemikiran orang tua untuk menghadapi anak yang kian kritis.

Psikolog yang memasarkan buku via Facebook ini berikan tips keterampilan mendengarkan untuk hadapi anak. Disingkat berupa jembatan keledai “SI ADI DEMEN BABI” yang diurai menjadi Siapa, Apa, Dimana, Dengan Siapa, Mengapa, Bagaimana, Bilamana.

Kelas singkat parenting ini dinilai tepat oleh orang tua dan wali murid. Bahkan beberapa dari mereka menyarankan untuk berikan materi senada kepada anak anak di sekolah.

Ini sangat bagus. Saran saya, materi ini juga diterapkan ke anak-anak biar nyambung nasehatnya,” kata seorang Bapak sebagai orang tua murid saat sesi tanya jawab.

Hanya dibuka 3 pertanyaan untuk orang tua dan wali murid. Diakhiri dengan quotesNo Perfect Parents. No Perfect Child. Yang ada hanya orang tua yang mau belajar atau tidak“.

Setelah sesi parenting, pembagian rapor bayangan yang diperuntukan bagi kelas IX SMP SMART Cibinong dibagikan.

Rapor bayangan tersebut digunakan untuk persiapan siswa dan siswi menjelang Ujian Nasional (UN) di bulan April 2018. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang