British Propolis Wakafkan Ambulans Untuk RS AKA Medika Sribhawono Dompet Dhuafa

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

LAMPUNG TIMUR — Setelah sekian kalinya menggulirkan bantuan melalui Dompet Dhuafa, kepedulian British Propolis masih mengalir deras demi kebermanfaatan membantu dhuafa. Kali ini, British Propolis mewakafkan 1 (satu) unit mobil Ambulans kepada Dompet Dhuafa untuk layanan Rumah Sakit AKA Medika Sribhawono Lampung Timur.

Pada Jum’at (15/10/2021), simbolis penyerahan Ambulans tersebut diterima langsung oleh dr. Idham Hamid selaku Direktur RS AKA Medika Sribhawono. Ia mengatakan bahwa kebutuhan sarana kesehatan berupa mobil ambulance saat ini memang sangat diperlukan dalam membawa pasien dari satu lokasi ke rumah sakit. Pun untuk  meringankan warga yang tidak mampu dan membutuhkan layanan antar jemput pasien ini secara gratis.

Donasi untuk Wakaf Ambulans Di sini

“Kami sangat berterima kasih kepada British Propolis yang terus peduli dan telah mewakafkan 1 unit Ambulance kepada RS AKA Medika Sribhawono. Memang ini yang sangat kami butuhkan untuk melayani pasien yang membutuhkan secara gratis bagi dhuafa,” ungkap dr. Idham.

“Saat ini, RS AKA Medika Sribhawono Dompet Dhuafa telah melayani 1.500 sampai 1.700 pasien setiap bulan, dengan 35 hingga 45 persen pasien rawat inap,” imbuhnya.

Salah satu Standar Pelayanan Minimal (SPM) rumah sakit adalah tersedianya armada ambulans dalam kondisi siap selama 24 jam. Armada ambulans merupakan sarana terpenting dalam perawatan pra hospital yang dapat menyelamatkan jiwa seseorang. Selain RS AKA Medika Lampung Timur, Dompet Dhuafa juga memiliki Rumah Sakit berbasis wakaf tingkat dua, antara lain RS. Rumah Sehat Terpadu Bogor, RS. Lancang Kuning Pekanbaru, RS. Mata Achmad Wardi Banten, RSIA Sayyidah Jakarta Timur, dan RS. Hasyim Ashari Jombang. (Dompet Dhuafa / Fatzry)

Laman Wakaf Digital Lainnya : Wakaf Dompet Dhuafa

Wakaf Sekarang