Dompet Dhuafa Kunjungi Lahan Wakaf Produktif Tebu Ireng

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Lahan Wakaf Produktif

Foto: Dokumentasi Direktorat Mobilisasi Wakaf

Tabung Wakaf – Dompet Dhuafa melakukan kunjungan ke lahan wakaf Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, yang rencananya akan didirikan rumah sakit berbasis wakaf produktif (25/5).

Jajaran Dompet Dhuafa mengujungi lahan wakaf produktif Pondok Pesantren Tebu Ireng. Lawatan tersebut sebagai tindak lanjut kunjungan Gus Sholah ke Zona Madina Dompet Dhuafa, Parung Bogor, akhir bulan April silam.

Baca juga:

Kunjungi Zona Madina, Gus Sholah: Ini Patut Dicontoh

Ini Alasan Yayasan Darussalam Gandeng Dompet Dhuafa untuk Bangun Klinik

Dompet Dhuafa Resmikan Kerja Sama dengan Yayasan Darussalam

Lawatan ini melibatkan drg Imam Rulyawan selaku Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg Wahyu Prabowo selaku Direktur Kesehatan Mandiri, dr Zakaria selaku Direktur Utama RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, dan Bobby Porman Manullang dari Direktorat Mobilisasi Wakaf.

Terlihat pada gambar, KH M. Ghofar sebagai Kepala Pengembangan Sarana dan Prasarana sekaligus Hj. Aisyah selaku Kepala Pusat Kesehatan Pesantren mendampingi tim Dompet Dhuafa mengunjungi lahan wakaf.

Lahan wakaf produktif rumah sakit tersebut hanya berjarak 1,5 km dari Pondok Pesantren Tebu Ireng. Konsep rumah sakit yang akan didirikan akan mengadopsi dari RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa yang memprioritaskan kalangan dhuafa.

Tebu Ireng menunjuk Dompet Dhuafa sebagai pengelola rumah sakit tersebut. Diharapkan rumah sakit yang pengelolaan dan biaya perawatan pasien melalui dana zakat dan BPJS itu akan berdiri pada tahun 2019. (Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang