Dompet Dhuafa Resmikan Kerja Sama dengan Yayasan Darussalam

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

MoU antara Dompet Dhuafa dan Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur, di RS Rumah Sehat Terpadu (6/5). (Foto: tabungwakaf.com/ Mutia Rabbani Hanifah)

TabungWakaf – Dompet Dhuafa meresmikan kerjasama dirikan klinik dengan Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur di RS Rumah Sehat Terpadu, Parung Bogor (6/5).

Pendirian klinik di kawasan Kota Wisata Cibubur menjadi poin kerjasama wakaf produktif yang dilakukan antara Dompet Dhuafa dan Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur.

“Ini mimpi kita, kita ingin memiliki klinik (di Kota Wisata Cibubur). Bukan saja untuk dhuafa (yang mendapatkan layanan), kita semua yang ada di Kota Wisata Cibubur juga bisa berobat ke sana,” kata Iwan Ridwan, Ketua Pembina Yayasan Darussalam dalam sambutannya di Aula Teater Zikir, RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa Parung Bogor (6/5).

Baca juga:

Ini Alasan Yayasan Darussalam Gandeng Dompet Dhuafa untuk Bangun Klinik

RS AKA Sribhawono Disambangi Jamaah Masjid Darussalam Kota WIsata Cibubur

Ismail A Said, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika, menanggapi kerja sama wakaf produktif dengan optimis. Baginya, dengan kehidupan perekonomian Kota Wisata Cibubur dijajaran menengah ke atas, dapat berwakaf dengan nilai lebih besar.

“Setelah nota kesepahaman ini, semoga Yayasan Darussalam tidak hanya membuat klinik. Tapi bisa membuat rumah sakit,” ujar Ismail A Said, disambut riuh tepuk tangan.

Yayasan Darussalam menjadikan Dompet Dhuafa sebagai pembina dan role model untuk mendirikan fasilitas berbasis wakaf produktif dan pro dhuafa.

Klinik yang akan didirikan masuk dalam kawasan islami di Kota Wisata Cibubur yang dinamakan Kampung Darussalam Madani.

Kawasan tersebut akan manjadi pusat bisnis islami yang dilengkapi fasilitas perbankan syariah maupun properti syariah.

Konsep kawasan islami nantinya akan serupa dengan zona madina Dompet Dhuafa. (Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang