Gerai Edukasi Wakaf Produktif Semarakkan Car Free Day

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Upaya menjadikan 2012 sebagai tahun bergemanya wakaf produktif terus dilakukan. Menyemarakkan momen Car Free Day di jalan Sudirman, Tabung Wakaf Indonesia pun menggelar Gerai Edukasi Wakaf Produktif di acara tersebut pada minggu kemarin (29/4).

Gerai Edukasi Wakaf Produktif bertujuan memberikan sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mendukung gerakan wakaf produktif dalam suasana yang menyenangkan. “Kita ingin seluruh warga Jakarta khususnya bisa memahami betapa berwakaf produktif itu mudah dan dapat menjadi solusi bagi kebangkitan ekonomi rakyat dan hadirkan Indonesia penuh berkah.” jelas Hendra Jatnika, Manajer Penghimpunan Tabung Wakaf Indonesia.

Gerai Edukasi Wakaf Produktif yang sudah berdiri sejak 06.00 pagi juga ternyata cukup ramai disinggahi oleh warga penikmat Car Free Day. Gerai ini juga memberikan fasilitas isi ulang air minum dan air zam zam gratis buat pengunjung. Pengunjung juga diminta untuk membubuhkan tanda tangan di sebuah poster bertuliskan “saya mendukung WAKAF untuk kebangkitan ekonomi rakyat”.

“Sebagian warga terlihat sangat tertarik dengan paradigma wakaf produktif karena selama ini yang mereka kenal tentang wakaf selalu seputar masjid, kuburan ataupun pesantren. Tidak banyak yang berfikir wakaf bisa berupa ruko komersial, gedung pertemuan, lapangan futsal, ataupun saham. Berwakaf pun sekarang bisa lebih mudah karena sudah dibolehkannya berwakaf uang.” tutup Hendra.

Wakaf Sekarang