Holcim Indonesia Wakafkan Sekolah Kepada Dompet Dhuafa

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Jakarta—PT Semen Cibinong tbk, yang kini bernama Holcim Indonesia mewakafkan Sekolah Semen Cibinong kepada Dompet Dhuafa. Penyerahan tersebut dilakukan di Klapanunggal, Bogor, Selasa (23/8).

Sekolah Semen Cibinong didirikan oleh Holcim Indonesia di atas lahan seluas 1,8 hektar pada tahun 1971,  untuk menyokong pendidikan anak-anak karyawan di sekitar pabrik yang berlokasi di Kecamatan Klapanunggal, Bogor.

Saat ini, sekolah ini menampung 897 siswa mulai usia TK hingga SMP, yang berasal dari anak-anak karyawan maupun masyarakat umum. “Pendidikan merupakan salah satu sektor yang mendukung pembangunan. Apalagi semakin banyak anak-anak dari keluarga non-karyawan di sekitar pabrik ini yang juga ikut bersekolah di sini. Kedua hal ini menjadi pertimbangan yang teramat penting untuk memberikan dukungan yang terbaik bagi kelangsungan pendidikan mereka,” demikian Rusli Setiawan, Relationship Management Director Holcim Indonesia.

Dompet Dhuafa dipilih karena kredibilitas dan kinerjanya telah diakui sebagai lembaga amil zakat tepercaya yang memiliki program di bidang pendidikan untuk kaum dhuafa dan selama ini mendukung anak-anak cerdas dari keluarga yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan gratis sampai jenjang universitas. “Keputusan ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mendukung kelangsungan pendidikan para siswa dan upaya meningkatkan kualitas pendidikan untuk masa depan mereka,” lanjut Rusli.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa, Ismail A Said mengatakan, amanah yang diberikan Holcim kepada Dompet Dhuafa adalah tugas mulia untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia. “Kami sangat berterima kasih kepada Management Holcim Indonesia atas kepercayaannya kepada Dompet Dhuafa untuk menerima amanah wakaf Sekolah Semen Cibinong ini,” pungkas Ismail.

Wakaf Sekarang