Ini Alasan Yayasan Darussalam Gandeng Dompet Dhuafa untuk Bangun Klinik

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

(Kiri ke Kanan) Ismail A Said, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Republika dan Iwan Ridwan, Ketua Pengurus Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur. (Foto: tabungwakaf.com/ Mutia Rabbani Hanifah)

TabungWakaf – Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur memilih Dompet Dhuafa dalam perencanaan pembangunan klinik di kawasan Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, Jawa Barat (6/5).

“Kami memilih Dompet Dhuafa karena sudah terlihat kiprahnya dalam membangun dan menjalankan Rumah Sakit berbasis wakaf,” ungkap Zahrul Anwar, Ketua Pengurus Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur, seusai MoU dan Hospital Touring di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Parung Bogor (6/5).

Ia juga menambahkan, membangun sebuah klinik berbasis wakaf produktif di Kota Wisata Cibubur memang sudah menjadi impian Yayasan Darussalam.

Klinik dari wakaf produktif tersebut nantinya akan memiliki konsep yang sama seperti pelayanan kesehatan Dompet Dhuafa yakni pro kaum dhuafa.

Nantinya jamaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur juga dapat menggunakan layanan kesehatan berbasis wakaf produktif yang tentunya akan menjadi subsidi silang bagi dhuafa.

“Pusat bisnis islami ini kami beri nama Kampung Darussalam Madani yang mencakup perbankan syariah, properti syariah, dan pusat pendidikan,” lanjutnya.

Baca juga:

Dompet Dhuafa Resmikan Kerja Sama dengan Yayasan Darussalam

RS AKA Sribhawono Disambangi Jamaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur

Zahrul mengungkapkan, Kampung Darussalam Madani akan launching bulan ramadhan tahun ini. Bisa dikatakan serupa dengan Zona Madina Dompet Dhuafa yang ada di kawasan Parung Bogor.

“Mudah-mudahan bisa terwujud semua kerjasama dengan baik. Sehingga tercipta suatu sinergi,” pungkasnya. (Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang