Kanal “Wakaf melalui Uang” Dompet Dhuafa di Mandiri Syariah Mobile

Desain: Tabung Wakaf

TABUNG WAKAF – Banyak kemudahan yang kini tersedia untuk berbuat kebaikan. Begitu juga dalam berwakaf, harus ada transformasi khusus untuk memudahkan dan menggaet generasi yang memiliki mobilitas tinggi.

Salah satu yang mengambil peran tersebut adalah mitra bank syariah dari Wakaf Dompet Dhuafa yakni Bank Syariah Mandiri. Pada akhir tahun 2018, indukan dari Bank Mandiri ini merilis kemudahan berwakaf bagi nasabahnya sekaligus donatur dan calon donatur Dompet Dhuafa melalui Mandiri Syariah Mobile.

Dompet Dhuafa berkesempatan menjadi Nadzhir eksternal pertama yang turut meramaikan kanal “Wakaf melalui Uang” di aplikasi Mandiri Syariah Mobile. Dalam kanal tersebut, Dompet Dhuafa hanya mengangkat program RS Hasyim Asyari Dompet Dhuafa (Rumah Sakit Dhuafa) yang berlokasi di Jombang, Jawa Timur.

Baca juga:

Wakaf dari Seorang Pemegang Polis Asuransi Jiwa

Bagaimana Caranya menjadi Bagian dari Gerakan Sejuta Wakif?

Menurut Zaini Tafrikhan, selaku bagian dari Corporate Funding Wakaf Dompet Dhuafa, wakaf yang tertunai dalam kurun waktu Desember 2018 hingga Januari 2019 tergolong sangat baik.

Dalam bulan Januari saja sudah ada dua kali donasi wakaf dalam jumlah yang lumayan (cukup besar),” kata Zaini (7/2).

Kanal “Wakaf melalui Uang” ini tidaklah langsung tersedia saat rilisnya Mandiri Syariah Mobile. Ada jeda sekitar beberapa minggu mempersiapkan ketersediaan pilihan “Wakaf melalui Uang” yang diisi program Wakaf Dompet Dhuafa dan lembaga amal Mandiri Amal Insani.

Aplikasi sudah berjalan, begitu juga transaksi wakaf yang sudah mulai terhimpun. Namun hingga kini Bank Syariah Mandiri belum melaksanakan launching aplikasinya tersebut. Berdasarkan informasi dari Corporate Funding Wakaf Dompet Dhuafa, peresmian tersebut akan dilaksanakan pada 19 Februari 2019. (Tabung Wakaf/Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram