Kenapa Diberi Nama RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa?

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Logo campaign RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa

Tabung Wakaf – RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa mendapatkan perhatian khusus karena menggandeng nama ulama besar Indonesia.

Diinisiasi oleh keluarga besar Hasyim Asyari, Pesantren Tebuireng, Jombang,” begitulah kutipan Dompet Dhuafa pada laman Kitabisa.com/RSDhuafa.

Lahan seluas 1 hektar itu sudah dialihkan aset wakafnya kepada Yayasan Dompet Dhuafa Republika. Harapan terbesar dari Yayasan Tebuireng Jombang ini adalah berdirinya rumah sakit pro dhuafa yang akan menjadi rumah sakit keenam dibawah pengelolaan Dompet Dhuafa.

Baca juga:

Deretan Nama “Mereka yang Berwakaf” di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa

Wakaf RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa dari “Orang Baik” di Kitabisa.com

Alasan lain memilih nama Kiai Hasyim Asyari juga karena faktor sosok yang sudah melekat di kalangan muslim Indonesia. Sosoknya yang berpengaruh pada pertumbuhan dakwah, pendidikan, pergerakan, politik, dan kemanusiaan di Indonesia pada masanya.

Rumah Sakit Dhuafa ini adalah salah satu terjemahan dari pesan utama beliau untuk tetap membantu masyarakat kecil dan menunjukan Islam sebagai agama semesta alam,” kata Dompet Dhuafa pada laman penghimpunan RS Hasyim Asyari di Kitabisa.com.

Dompet Dhuafa bersama Kitabisa.com tetap membuka donasi hingga 139 hari kedepan mulai dari hari ini (15/8). Kini, penghimpunan sudah mencapai 27% dari kebutuhan pembangunan Rumah Sakit yang mencapai  10 Miliar Rupiah. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang