Kunjungi Zona Madina, Gus Sholah: Ini Patut Dicontoh

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Gus Sholah Lakukan Hospital Touring di RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Parung Bogor (20/4). (Foto: Humas RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa)

Tabung Wakaf – Pujian diberikan Gus Sholah setelah kunjungi RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa dan Sekolah Smart Ekselensia di kawasan Zona Madina, Parung Bogor (20/4).

“Ini adalah sebuah contoh bagaimana menerapkan Islam dalam kehidupan. (Rumah Sakit) Ini betul-betul islami,” kata Gus Sholah sesaat setelah hospital touring di RS Rumah Sehat Dompet Dhuafa, Parung Bogor (20/4).

Dikutip dari kbknews.id, Pimpinan Pondok Pesantren Tebu Ireng itu menambahkan, pembangunan dengan peruntukan dhuafa berbasis wakaf produktif tersebut baiknya diperbanyak di berbagai daerah.

“Ini bagian dari khorunnas anfa’uhum linnas (hadis: sebaik-baik manusia adalah yang paling banyak bermanfaat bagi manusia lainnya),” ujarnya.

Kunjungannya juga menjadi langkah pengenalan untuk membangun rumah sakit di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Adik dari Presiden RI keempat, (alm) Abdurrahman Wahid, menyayangkan penghimpunan zakat di Indonesia masih jauh dari potensi yang ada.

“Kita masih kalah dengan Malaysia, padahal Malaysia penduduknya lebih sedikit dari Indonesia,” tutur Gus Sholah.

Baginya, potensi zakat di Indonesia sangat besar dan seharusnya bisa dioptimalkan untuk lebih banyak membantu warga miskin. (Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang