Lakukan Studi Banding di Zona Madina, Presiden Ramon Magsaysay Kagum

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Carmencita Abella, Presiden Ramon Magsaysay Award Foundation (RMAF) bersama jajarannya melakukan studi banding terkait Baitul Maal Tamwil (BMT) di Zona Madina, Parung, Bogor (23/4). (Foto: Dompet Dhuafa/ Dea)

TABUNG WAKAF – Presiden Ramon Magsaysay Award Foundation kagum dengan Zona Madina saat lakukan studi banding terkait Baitul Maal Tamwil (BMT) di Zona Madina, Parung, Bogor (23/4).

Setelah berkeliling Zona Madina, dimana didalamnya ada rumah sakit, sekolah, masjid, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, kami semakin kagum dengan Dompet Dhuafa. Semoga program-program kebaikan ini bisa direplikasi oleh yang lain sehingga semakin banyak orang yang terbantu,” kata Carmencita Abella, Presiden Ramon Magsaysay Award Foundation, dalam kunjungannya.

Ia mengatakan telah mengenal Dompet Dhuafa pada tahun 2016, tepat saat lembaga berlogo lembing hijau mendapatkan Ramon Magsaysay Award.

Kekagumannya juga tercurah pada pemberdayaan aset wakaf produktif yang ditransformasikan melalui zakat. Umumnya bersifat charity, namun bisa menjadi pemberdayaan masyarakat yang mampu sejahterakan ribuan penerima manfaat.

Baca juga:

Seminar Ippho Santosa, Geliatkan Wakaf Khadijah Learning Center

Operasi Katarak Gratis untuk 50 Ibu Dhuafa

Kunjungan pertamanya yang langsung dilakukan di Zona Madina ini langsung didampingi jajaran Yayasan dan Direksi Dompet Dhuafa. Tak hanya itu, perkenalan masing-masing lembaga juga dilakukan pada momen yang sama.

Seperti diketahui, Dompet Dhuafa memenangkan Ramon Magsaysay Award 2016 dan menjadi lembaga kemanusiaan Indonesia pertama yang peroleh nobel tingkat Asia. Sampai saat ini, baru ada dua lembaga yang mendapatkan penghargaan tersebut selain Dompet Dhuafa, yakni Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Dompet Dhuafa/ Dea/ Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang