Skip to content

Camat Abung Barat Hadiri Peletakan Batu Pertama Asrama Santri PBM Dompet Dhuafa di Lampung Utara

camat abung barat, lampung utara

Peletakan batu pertama menjadi simbol bahwa pembangunan asrama santri Pusat Belajar Mengaji (PBM) dimulai oleh Dompet Dhuafa. Keberadaan asrama santri nantinya akan melengkapi dan menunjang kegiatan belajar mengajar di kawasan pendidikan Islam terpadu yang berlokasi di Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara. Saat ini di kawasan PBM telah berdiri Masjid Az-Zahra, Taman Kanak-Kanak (TK) Al-Syukro, ruang kelas, dan rumah untuk para ustadz.

Peletakan batu pertama asrama santri PBM dihadiri oleh Ismail Agus Said sebagai Ambassador Wakaf Dompet Dhuafa, Juperta Panji Utama sebagai General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa, Gunaido Uthama sebagai Camat Abung Barat dan juga tokoh masyarakat setempat. Acara tersebut diawali dengan pembacaan tilawah Al-Qur’an dengan khidmat.

Baca juga: Kisah Cita-Cita Mulia Sandi di Pusat Belajar Mengaji (PBM) Dompet Dhuafa, Lampung

Acara peletakan batu pertama asrama santri itu mendapat apresiasi dan dukungan dari Camat Abung Barat Gunaido Uthama. Dia mengucapkan selamat atas dimulainya pembangunan asrama santri di kawasan PBM. Baginya, kehadiran PBM di kecamatan Abung Barat, Lampung Utara menjadi sentra pendidikan Islam bagi masyarakat. “Doa kami, semoga berjalan dengan baik tanpa kendala apapun,” kata Camat Abung Barat saat ditemui pada Kamis, 10 November 2022 bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Peletakan batu pertama asrama PBM Dompet Dhuafa, Lampung

Ambassador Wakaf Dompet Dhuafa Ismail Agus Said menyampaikan rasa terima kasih kepada semua elemen yang turut mendukung pembangunan kawasan PBM. “Alhamdulillah sampai detik ini semua berjalan lancar,” ucapnya penuh syukur.

Ismail memaparkan agenda besar berdirinya kawasan PBM adalah memberikan kesempatan mengaji Al-Qur’an bagi masyarakat dan segala tingkat usia. “Pembangunan asrama santri ini untuk memfasilitasi anak-anak kita agar dapat belajar dan menghafal Al-Qur’an dengan nyaman dan aman. Itulah tujuan kita,” kata Ambassador Wakaf Dompet Dhuafa penuh optimis.

Juperta Panji Utama, General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa juga menghaturkan rasa terima kasih kepada masyarakat sekitar yang telah mendukung segala kegiatan di PBM. “Juga kepada donatur yang telah memberikan mewakafkan sebagian hartanya untuk kepentingan umat. Kami yakin, kekuatan umat bila dipersatukan akan berdampak yang luar biasa,” tuturnya. (Tabung Wakaf Dompet Dhuafa/Hafiz)