Peletakan Batu Pertama RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
RS Hasyim Asyari

Peletakan batu pertama RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa di kawasan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur (19/9)

Tabung Wakaf – Peletakan batu pertama pembangunan RS Hasyim Asyari (19/9) menjadi tanda dibangunnya rumah sakit ke-6 yang dikelola Dompet Dhuafa berbasis Wakaf Produktif.

Direktur Dompet Dhuafa Filantropi, drg Imam Rulyawan, MARS, mengatakan bahwa RS Hasyim Asyari yang ada di kawasan Pondok Pesantren Tebuireng ini sebagai rumah sakit ke-6 berbasis wakaf produktif. Rumah sakit sebelumnya sudah beroperasi, diantaranya RS Rumah Sehat Terpadu di Parung Bogor, RS AKA Medika Sribhawono di Lampung Timur, RS Assayidah di Jakarta Timur (manage by), RS Lancang Kuning di Riau, dan RS Mata Achmad Wardi (manage by).

Apa yang dilakukan Dompet Dhuafa ini seiring dengan tujuan lembaga untuk membentang kebaikan seluas-luasnya. Menurutnya, mensejahterakan ummat bukan hanya tugas pemerintah.

Tidak ada istilah pasien dhuafa ditolak karena menunggak membayar BPJS,” kata drg. Imam Rulyawan, MARS dalam sambutannya. Ia melanjutkan, peran Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf (ZISWAF) Dompet Dhuafa akan membantu pasien dhuafa dari RS Hasyim Asyari.

Baca juga:

Alasan Klaim “Patungan Online Pertama” Fundraising RS Hasyim Asyari

Arti “Bintang 5” untuk Pelayanan di RS Dompet Dhuafa

Selain dihadiri jajaran Dompet Dhuafa, Pondok Pesantren Tebuireng, dan instansi perbankan, Bupati Jombang dan jajarannya juga turut hadir dalam seremonial ini.

Kami siap memfasilitasi untuk perizinan,” kata Plt Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dalam sambutan pembukaan Peletakan Batu Pertama RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa di Jombang, Jawa Timur (19/9).

Ia memberikan ucapan selamat sekaligus rasa terima kasih kepada Dompet Dhuafa dan Pondok Pesantren Tebuireng yang telah berkontribusi kepada bangsa dan negara untuk pembangunan rumah sakit.

Jumlah dhuafa hingga sampai 2016, masih 29 juta dhuafa,” kata Mundjidah.

Maka, dengan dibangunnya RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa ini diharapkan dapat menjadi pendorong kebaikan untuk bidang Kesehatan Masyarakat, khususnya di Jombang.

Namun, ia meminta kepada Dompet Dhuafa atau Pondok Pesantren Tebuireng yang bertugas untuk perizinan, agar memperhatikan keperluan administrasi. Kelengkapan administrasi tersebut akan mempermudah izin operasional rumah sakit dan segera bermanfaat untuk masyarakat Jombang. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)

 

 

Wakaf Sekarang