Pembangunan Khadijah Learning Center Sudah Mencapai 41%

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Pembangunan Khadijah Learning Center, Khadijah Learning Center

Direktur Mobilisasi Wakaf Dompet Dhuafa, Yuniarko, dan Defri Ariandi dari tim Aset Wakaf Dompet Dhuafa melakukan monitoring pembangunan Khadijah Learning Center di kawasan Ciater, BSD, Tangerang Selatan (16/8). (Foto: Tabung Wakaf/ Awal Ramadhan)

Tabung Wakaf – Pembangunan Khadijah Learning Center sudah mencapai 41% dari keseluruhan pembangunan yang dimulai sejak Oktober 2017.

PT. Berkah Prima Putra sebagai kontraktor pembangunan Khadijah Learning Center memberikan laporan terbaru dan menunjukan beberapa pekerjaan yang telah rampung.

Diantara pekerjaan tersebut adalah pembersihan lahan dengan prestasi pekerjaan 100%. Dataran tanah yang dibersihkan sudah diratakan.

Sebelumnya, lahan Khadijah Learning Center ini dipenuhi ilalang dan di bagian tengah terdapat genangan air cukup luas. Genangan air tersebut muncul karena kontur tanah yang lebih rendah dari titik lahan yang lain.

Kemudian, pengerjaan bangunan sayap kanan dari pusat ajar wirausaha ini mulai terlihat. Mulai dari pekerjaan sloof, WF, atap, pemasangan kusen pintu dan jendela. Plester, aci, dan cat juga sudah dilakukan untuk dinding lantai satu.

Baca juga:

Arti “Bintang 5” untuk Pelayanan di RS Dompet Dhuafa

Kenapa Diberi Nama RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa?

Laporan monitoring prestasi kerja yang dilampirkan ini tertanggal periode 3 Agustus sampai dengan 10 Agustus 2018. Kendala dari pembangunan salah satunya adalah akses utama yang sedang dilakukan pengecoran oleh pihak Pekerjaan Umum (PU).

Khadijah Learning Center merupakan salah satu aset wakaf produktif Dompet Dhuafa yang bergerak di bidang pendidikan. Jika tahu Sekolah SMART Ekselensia dengan siswa yang semuanya laki-laki, Khadijah Learning Center akan fokus kepada pendidikan perempuan.

Nantinya Khadijah Learning Center akan membuka kelas mulai dari tata busana, tata boga, tata rias dan rambut, serta fasilitas lain yang menunjang pendidikan peserta. Tetap mengedepankan dhuafa, Khadijah Learning Center akan membebaskan biaya untuk dhuafa yang berpartisipasi. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang