Pertama Berbasis Wakaf, RS Mata Serang Achmad Wardi Diresmikan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Seremonial gunting pita sebagai tanda peresmian akbar RS Mata Achmad Wardi di Serang, Banten (21/4). (Foto: Dompet Dhuafa)

TABUNG WAKAF – “Ini bagian dari tonggak sejarah. Pertama kalinya nadzir Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Dompet Dhuafa bekerja sama di bidang rumah sakit,” kata drg. Imam Rulyawan, MARS, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, saat grand launching RS Mata Serang Achmad Wardi DD-BWI di Serang, Banten (21/4).

Peresmian sekaligus Grand Launching RS Mata Achmad Wardi BWI-DD di Serang, Banten dilaksanakan tepat di pelataran halaman rumah sakit berbasis wakaf tersebut. Lebih dari 200 hadirin, tercatat dan terlihat jajaran Dompet Dhuafa (DD), Badan Wakaf Indonesia (BWI), Pemerintah Setempat, Klinik Mata Utama (KMU), Keluarga Wakif Achmad Wardi, Mitra Korporasi dan juga tamu kehormatan Ramon Magsaysay Award Foundation (RMAF) hadir dalam Grand Launching RS Mata Achmad Wardi BWI-DD.

Dirut Dompet Dhuafa Filantropi itu menambahkan, berdirinya RS Mata Achmad Wardi BWI-DD ini menjadi momentum pengelolaan wakaf produktif di Indonesia. Begitu juga dengan amanah yang dilaksanakan, agar aset wakaf yang diberikan terus produktif dan memberikan pahala sepanjang masa untuk wakif.

Baca juga:

“Warung Berkah” di Pemukiman Pemulung, Nasi Padang Dijual Rp5.000

Seminar Ippho Santosa, Geliatkan Wakaf Khadijah Learning Center

Rumah Sakit khusus yang termasuk dalam Kelas C ini berdiri diatas tanah wakaf milik keluarga Achmad Wardi. Pendirian Rumah Sakit ini bertujuan untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Kota Serang dan sekitarnya. Terlebih lagi Kota Serang merupakan daerah yang dekat dengan hamparan pesisir pantai, sehingga kesehatan mata jauh lebih mengkhawatirkan.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Nila Moeleok, yang diwakilkan dalam pembacaan pidato (berhalangan hadir) mengatakan, semua pelayanan dan program kesehatan tidak hanya dilakukan pemerintah melainkan semua komponen harus terlibat.

Senada dengan harapan Menteri Kesehatan, Ismail A. Said selaku Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa Republika, juga mengharapkan banyaknya aset wakaf dari BWI yang bisa disinergikan dengan Dompet Dhuafa.

Dengan diresmikannya RS Mata Achmad Wardi BWI-DD di Serang, maka Rumah Sakit Dompet Dhuafa yang berbasis wakaf sudah menjadi 5,” ujar Ismail A. Said dalam pidato pembukanya.

Rumah Sakit yang disebutkan antara lain, RS Rumah Sehat Terpadu di Parung Bogor, RS AKA Medika Sribhawono di Lampung Timur, RS Assayidah di Jakarta Timur, RS Lancang Kuning di Pekanbaru, dan RS Achmad Wardi BWI-DD di Serang. (DD Banten/ Dompet Dhuafa/ Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang