RS AKA Sribhawono Disambangi Jamaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Studi Banding Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur ke RS AKA Sribhawono, Lampung Timur. (Foto: tabungwakaf.com/ Mutia Rabbani Hanifah)

TabungWakaf – RS Aka Sribhawono di Lampung Timur dikunjungi Jamaah Masjid Darussalam dari Kota Wisata Cibubur, Jawa Barat, dalam rangka studi banding (24/4).

Zahrul Anwar Eka Buana selaku Ketua Pengurus Masjid Darussalam, Kota Wisata Cibubur mengatakan, kunjungan Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur dapat menjadi motivasi semua pengurus terlebih lagi divisi program.

“Kunjungan (ke aset Wakaf Dompet Dhuafa) ini dapat kita ambil contoh dan kita dapat ambil nilai positifnya,” lanjut Zahrul (24/4).

Lawatan jamaah masjid di kota wisata itu tentunya juga bertujuan untuk mempelajari model rumah sakit berbasis wakaf produktif yang telah berjalan.

Perjalanan tersebut sekaligus menjadi ilham untuk kerja sama antara Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur, Jawa Barat.

Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg Imam Rulyawan, juga mengiyakan tujuan kedatangan tersebut. Bagi Dirut yang sekaligus Dokter Gigi tersebut, kunjungan tersebut dapat menjadi pemahaman bahwa wakaf terlebih lagi wakaf produktif dapat memberi manfaat yang luas jika dikelola secara profesional.

“Bukan hanya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tapi juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” drg Imam menambahkan.

Pada rencana bayangan, Yayasan Darussalam Kota Wisata Cibubur akan melihat potensi yang ada terlebih dahulu. Disesuaikan dengan kebutuhan, apakah akan membangun sebuah klinik gigi atau klinik lainnya.

Zahrul mengungkapkan, kelak dana zakat akan menghidupi operasional rumah sakit dan pendiriannya menggunakan dana wakaf produktif. Kebutuhan sumber daya manusia seperti tenaga medis akan bekerja sama dengan Dompet Dhuafa.

“Setelah pulang dari sini kita harus rapor. Membuka mata, membuka telinga kita, potensi apa yang harus kita kembangkan segera,” tegas Zahrul. (Mutia Rabbani Hanifah)

 

Wakaf Sekarang