Silver Winner untuk Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Mr. Titi Thongjen, Vice President PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) Indonesia Asset, bersama salah satu penghargaan program Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa yang diperoleh pada penghargaan internasional Stevie Awards Asia Pacific dari kategori Innovation in Community Relation or Public Service Communication. (Foto: Dokumentasi PTTEP)

Tabung Wakaf – Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa bersama PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) mendapatkan Silver Winner pada penghargaan internasional Stevie Awards Asia Pacific.

Penghargaan ini diraih dalam kategori Innovation in Community Relation or Public Service Communication atau bisa disebut sebagai kategori CSR terbaik. Pada kesempatan itu, penghargaan diterima oleh perwakilan PTTEP di Mira Hotel, Hong Kong, (4/7).

Kami sangat bersyukur atas penghargaan internasional ini. Ini adalah pencapaian berharga bagi LKC, Gerai Sehat Rorotan, maupun Dompet Dhuafa; juga bagi para tim dokter dan rekan-rekan tim yang selama ini berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Herdiansah, Direktur CSR Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE).

Gerai Sehat Rorotan merupakan salah satu program dari Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa. Diresmikan pada tahun 2015, Dompet Dhuafa memilih Rorotan sebagai lokasi gerai sehat bukan tanpa alasan. Selain termasuk daerah yang saat itu memiliki tingkat kemiskinan tinggi, juga digolongkan wilayah yang tingkat kesehatannya rendah.

Baca juga:

Anies Baswedan: Dompet Dhuafa menjadi Simpul Kepercayaan Muslim di Indonesia

Gerai Sehat Madiun Diresmikan, Masyarakat akan Dilibatkan

General Manager Program Kesehatan Dompet Dhuafa, dr. Rosita Rivai, juga turut memberikan komentarnya akan penghargaan ini. Baginya, penghargaan tersebut adalah sebuah upaya untuk menjadikan LKC sebagai ujung tombak pengabdian Dompet Dhuafa kepada masyarakat.

Penghargaan ini juga sebagai salah satu tanggung jawab kami untuk terus senantiasa memajukan dan memperbaiki pelayanan kepada dhuafa dan masyarakat lain yang membutuhkan layanan kesehatan,” tambah dr. Rosita Rivai.

Program Gerai Sehat Rorotan ini sebagai bentuk kerja sama antara PTTEP dan Dompet Dhuafa. Bertujuan mendaya gunakan dana tanggung jawab sosial sebagai pusat promotif dan preventif kesehatan dengan menyediakan layanan kuratif dan rehabilitatif yang disediakan secara gratis untuk yang membutuhkan. (Dompet Dhuafa/ Tabung Wakaf/ Dea Noviani/ Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang