Sinergi Dompet Dhuafa dan Prudential Indonesia dalam Upaya Raih Potensi Wakaf

Dompet Dhuafa dan Prudential
Ismail A. Said, Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, menandatangani kerja sama dengan Prudential Indonesia di kawasan Menteng, Jakarta (1/2) untuk program PruSyariah yang menyediakan layanan berwakaf bagi para nasabah polis asuransinya. (Foto: Dompet Dhuafa/ Fajar)

TABUNG WAKAF – Dompet Dhuafa menjadi salah satu lembaga filantropi islam yang diamanahkan oleh PT. Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk menerima wakaf dari para nasabahnya dalam program wakaf terbaru, PruSyariah, dengan tema “Selalu Berbagi, Selamanya Berarti” di tahun 2019.

Dompet Dhuafa menyambut baik sinergi bersama Prudential Indonesia. Hingga kini Dompet Dhuafa optimis, kesejahteraan umat bisa diwujudkan dari dukungan berbagai pihak. Dalam hal ini juga termasuk perusahaan asuransi jiwa yang berpeluang turut meraih potensi wakaf di Indonesia.

Potensi wakaf di Indonesia diperkirakan mencapai Rp180 triliun per tahun. Sosialisasi wakaf yang mumpuni dan dibarengi dengan berbagai kemudahannya menjadi salah satu upaya untuk menggali potensi tersebut. Maka, Dompet Dhuafa bersama Prudential Indonesia menjawab tantangan sebagai solusi bagi kebutuhan donatur dan nasabahnya untuk merencanakan wakaf di masa depan.

Kami sangat senang menghadirkan Program Wakaf dari PRUsyariah sebagai wujud dari komitmen Prudential yang baru yaitu, ‘WE DO GOOD’ atau ‘Kami Mewujudkan Kebajikan’,” kata Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, saat peresmian PruSyariah bersama para Nadzhir di kawasan Menteng, Jakarta (1/2).

Dalam kesempatan yang sama disebutkan jumlah nasabah Prudential Indonesia mencapai 2,3 juta jiwa, dan ada 20 persen dari jumlah tersebut yang tercatat sebagai nasabah Prudential Syariah. Maka tak heran jika PruSyariah hadir untuk melengkapi serangkaian produk dan layanan asuransi berbasis syariah yang komprehensif untuk menambah layanan kemudahan bagi calon wakif.

Baca juga:

Kemudahan Berwakaf di Dompet Dhuafa melalui BTN Syariah

Kanal “Wakaf melalui Uang” Dompet Dhuafa di Mandiri Syariah Mobile

Nini Sumohandoyo, Sharia Government Relations and Community Investment Director Prudential Indonesia mengatakan, nasabah bisa mewakafkan hingga mencapai 95% persen dari manfaat asuransi dengan membeli polis asuransi syariah yang baru. Sedangkan untuk nasabah baru dapat mewakafkan 45% dari manfaat asuransinya.

Misalnya saya ingin mewakafkan pertama santunan kematian. Itu kalau nasabah baru paling tinggi sebesar 45 persen mewakafkan, tapi kalau punya lebih satu polis paling tinggi 95 persen,” ujar Nini menjelaskan.

Kerja sama antara Dompet Dhuafa dan Prudential Indonesia juga sebagai sarana untuk menggaungkan program wakaf Dompet Dhuafa yang tengah berjalan. Project wakaf Dompet Dhuafa saat ini antara lain RS Hasyim Asyari-Dompet Dhuafa di Jombang, Pusat Pelatihan Kewirausahaan untuk Muslimah bernama Khadijah Learning Center di kawasan Ciater, Serpong, Pesantren Hafidz Village di Lido, Sukabumi, Wakaf di kawasan Ronting, pabrik ekstrak buah IB Subang, dan Dompet Dhuafa University. (Tabung Wakaf/Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram