Skip to content

TWI hadirkan Duta Wakaf Astri Ivo dalam Kajian kemuslimahan bersama Muslimah Medco Energy

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Suami menjadi pakaian bagi istri. Begtu juga istri menjadi pakaian bagi suami yaitu dengan saling melindungi. Hal ini disampaikan oleh Astri Ivo, di hadapan sekitar 50 orang wanita di gedung Medco Energy dalam acara kajian kemuslimahan Medco yang diprakarsai oleh Muslimah Medco dan Tabung Wakaf Indonesia , Jumat lalu (5/10).

Mengambil tema “Keluarga Sakinah”, artis yang kini lebih sering berdakwah ini pun, tak ragu berbagi kisah mengenai kehidupan . Ibu dari Kevin, Adrio dan Riedo ini mengaku menyontek keluarga Rasul.

“Saya selalu berusaha tetap enak dipandang mata oleh suami. Bicara harus lemah lembut. Dan tentu saja kita sama suami harus punya misi yang sama,” ungkap wanita kelahiran 21 September 1964 itu.

Lebih lanjut Astri mengatakan kalau istri bisa menciptakan keluarga sakinah, insya Allah rejeki akan datang dari mana saja. Menjadi istri yang soleha memang tidak lantas turun dari langit, tapi kita nya yang harus mau belajar dan terus memperbaiki diri.

“Istri solehah juga harus menjadi qudwah hasanah (teladan yang baik) bagi anak – anaknya. Gini aja, kalau kita smart, otomatis generasi kita setelahnya jauh lebih smart. Rasul kan juga sudah menyarankan, didiklah anak sesuai jamannya. Udah tidak jamannya lagi, jadi orangtua yang tidak bisa diajak bertukar pendapat,” papar Astri.

Tak lupa juga, ia berbagi 5 prinsip keluarga sakinah yang ia terapkan dan yang sering ia share kepada para jamaahnya. Kelima prinsip tersebut adalah:

  1. Orientasi ilahiyyah
  2. Komunikasi dialogis
  3. Pererat mawaddah warahmah
  4. Memenuhi kebutuhan dunia akhirat
  5. Mendidik anak dengan cinta

Diakhir acara, salah seorang jamaah menanyakan karirnya di dunia entertainment yang pernah dijalaninya dulu, ia menjawab tak ada niatan sedikit pun untuk meninggalkan dunia entertainment.

“Saya cuma ikutin takdirnya Allah SWT saja. Jadi, saya memang punya sesuatu, ya, saya sharing. Jadi saya berikan informasi bagaimana menjalani hidup ini senikmat mungkin,” jelas wanita yang tetap awet muda di usia 48 tahun itu.

Sebelum menutup kajian, Astri Ivo yang biasa disapa Bunda Astri itu juga menyampaikan nasihat agar muslimah harus menjadi wanita yang tidak hanya smart, tapi juga peduli. Beliau mengajak para Muslimah Medco untuk berwakaf uang tunai atau aset produktif sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, “ karena wakaf itu manfaatnya lestari bagi kesejahteraan ummat, dan pahala serta keberkahannya abadi bagi yang berwakaf” demikian ujarnya. (apb)