Skip to content

Visitasi Samudera Indonesia ke Rumah Sakit Berbasis Wakaf RST Dompet Dhuafa

P1014290

Kunjungan ke Ruangan Farmasi RST Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa menerima kunjungan PT Samudera Indonesia ke salah satu aset wakaf Dompet Dhuafa, Rumah Sakit (RS) Rumah Sehat Terpadu (RST) pada Kamis (22/12/2022). RST merupakan pilot project Dompet Dhufa melalui instrumen zakat dan wakaf untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat dhuafa. Saat ini Dompet Dhuafa telah mengelola 7 rumah sakit berbasis wakaf yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

Sebelumnya, PT Samudera Indonesia telah memberikan donasi wakaf senilai 1,5 miliar rupiah ke Dompet Dhuafa berupa alat kesehatan dan penambahan fasilitas pada ruang farmasi untuk RST, Bogor serta alat kesehatan untuk RS AKA Sribawono, Lampung. Alhamdulillah, hingga saat ini alat kesehatan tersebut telah banyak membantu pasien dhuafa yang membutuhkan untuk memberikan layanan kesehatan yang memadai.

Direktur RST sekaligus pengelola jaringan rumah sakit Dompet Dhuafa, dr. Zakaria menjelaskan, RST adalah rumah sakit bertumbuh. Perjalanan RST hingga bisa sampai di titik ini tentu melalui berbagai tantangan. Menurutnya, dalam mengentaskan masalah kesehatan diperlukan kolaborasi dengan berbagai pihak yang peduli terhadap kesehatan. “Seperti Samudera Indonesia yang concern kepada masalah kesehatan. Terima kasih telah membantu melalui donasi wakaf berupa alat kesehatan dan berkunjung ke rumah sakit berbasis wakaf ini,” ungkapnya.

Baca juga: Dompet Dhuafa Salurkan Program Dana Kemaslahatan BPKH untuk Pengadaan Alkes Ruang NICU di RS Hasyim Asy’ari

P1014338

Manager Program Samudera Peduli, Rismeita Fitri Setiyanti berbincang dengan tenaga kesehatan RST Dompet Dhuafa

Wakaf alat kesehatan yang diterima Dompet Dhuafa dari PT Samudera Indonesia melalui Yayasan Samudera Peduli telah memberikan manfaat yang luas bagi pasien. “Rumah sakit ini didedikasikan untuk kaum dhuafa. Bantuan alat kesehatan critical care equipment yang didonasikan Samudera Indonesia ke RS ini sangat membantu. Apalagi ketika masa pandemi sedang melonjak tajam,” ujarnya.

General Manager Fundraising Wakaf Dompet Dhuafa, Bobby Manullang mengucapkan rasa syukur atas kolaborasi antara PT Samudera Indonesia dengan Dompet Dhuafa melalui instrumen wakaf dalam menangani masalah kesehatan. “Alhamdulillah PT samudera Indonesia menjadi bagian dari mata rantai kebaikan ini. Kami merasa tersanjung, kontribusi samudera Indonesia sangat berperan saat masa covid kemarin melalui donasi wakaf alat kesehatan,” katanya.

P1014318 1

Foto bersama bantuan alat kesehatan dari Samudera Indonesia untuk RST Dompet Dhuafa

Manager Program Samudera Peduli, Rismeita Fitri Setiyanti turut hadir pada kunjungan tersebut. Dia juga menyatakan rasa syukur sebab donasi wakaf yang dikelola Dompet Dhuafa telah direalisasikan dan berfungsi dengan baik serta memberikan manfaat kepada pasien di RST. “Semoga nanti di awal tahun kita bisa serah terima. Amin,” tuturnya.

Rismeita juga menilai bahwa fasilitas dan pelayanan kesehatan di RST sangat baik. Tidak kalah dengan RS lain. “Saat ini kami sedang bercita-cita membangun klinik atau layanan kesehatan di pelosok. Semoga Dompet Dhuafa bisa memberikan referensi dan berkolaborasi kembali,” ujarnya. (Tabung Wakaf Dompet Dhuafa/Hafiz)

 

pahala wakaf mengalir abadi. tabungwakaf dompet dhuafa