Wakaf dari Seorang Pemegang Polis Asuransi Jiwa

Foto: Unsplash

TABUNG WAKAF – Amalan wakaf bukan hanya dari donatur yang langsung berwakaf kepada Dompet Dhuafa, dan bukan hanya nasabah yang berwakaf kepada Dompet Dhuafa melalui bank kepercayaannya. Namun, ada satu lagi wakaf yang mengalir dari donatur, yakni melalui asuransi jiwa.

Salah satu asuransi jiwa yang bekerja sama dengan Wakaf Dompet Dhuafa yakni asuransi Generali Indonesia, memberi kabar bahwa salah satu pemegang polis telah berpulang. Pemegang polis tersebut tercatat sebagai peserta asuransi yang sekaligus berwakaf kepada Dompet Dhuafa melalui asuransi Generali Indonesia.

Kemudian banyak yang bertanya, bagaimana mekanisme seorang pemegang polis berwakaf di Dompet Dhuafa? Berikut penjelasan singkat yang dirangkum Tabung Wakaf dari Corporate Funding Wakaf Dompet Dhuafa.

1. Asuransi Jiwa yang Bekerja Sama dengan Wakaf Dompet Dhuafa

berwakaf di Dompet Dhuafa
Foto: Unsplash

Saat ini, ada lima asuransi jiwa yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa sebagai jembatan dana wakaf ummat dari pemegang polisnya. Lima diantaranya yakni Sun Life Insurance, Generali Indonesia, Prudential Life Assurance, WanaArtha Life, dan Chubb Life Insurance.

Walau belum lama menjalin kerja sama dengan Dompet Dhuafa, Sun Life Financial Syariah dan Generali Indonesia telah mengeluarkan manfaat wasiat wakaf dari pemegang polisnya. Dalam data perjanjian kerja sama, Dompet Dhuafa bersama Sun Life Financial Syariah dan Generali Indonesia telah bersinergi sejak tahun 2017.

Berbagai kesiapan edukasi wakaf dilakukan oleh mitra asuransi jiwa syariah yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa. Sun Life Financial Syariah salah satunya, asuransi berbasis syariah ini telah melakukan edukasi untuk agennya di beberapa kota. Bahkan, training diberikan dengan materi khusus langsung dari jajaran Corporate Funding Wakaf Dompet Dhuafa.

Begitu juga dengan asuransi Generali Indonesia, hingga 2019 ini sudah 522 pemegang polis Wakaf Manfaat Asuransi dan Wakaf Manfaat Hidup yang berwakaf untuk Dompet Dhuafa.

2. Kesepakatan Berwakaf

berwakaf di Dompet Dhuafa
Foto: Unsplash

Akan lebih mudah prosesnya untuk memberikan manfaat wasiat wakaf kepada Dompet Dhuafa jika dilakukan diawal kesepakatan berasuransi. Itulah yang biasa dikatakan Corporate Funding Wakaf Dompet Dhuafa dan pihak asuransi saat berkisah mengenai tahap demi tahap berwakaf melalui asuransi jiwa.

Jika nanti Sahabat bersua dengan agen asuransi yang bekerja sama dengan Dompet Dhuafa, Sahabat bukan hanya mendapatkan paparan mengenai benefit asuransi yang diperoleh seperti biasanya. Sahabat juga mendapatkan penjelasan program berwakaf.

Pastinya, paparan agen asuransi kali ini bukan hanya mengenai investasi di dunia saja ya Sahabat, tapi juga tentang investasi di akhirat.

Perlu diketahui, tawaran dan persyaratan berwakaf dari pihak asuransi berbeda-beda. Jadi, belum tentu wakaf ditunaikan setelah dikeluarkannya manfaat wasiat.

3. Lebih Dulu Berasuransi Sebelum Munculnya Program Berwakaf

berwakaf di Dompet Dhuafa
Foto: Unsplash

Bisakah berwakaf dipertengahan polis asuransi yang sudah berjalan? Jawabannya, tidak bisa. Begitu yang disampaikan oleh Corporate Funding Wakaf Dompet Dhuafa.

Kemudian, ada solusi kah untuk ini? Tentu ada solusinya yaitu pemegang polis asuransi membeli polis baru yang di-bandling dengan wakaf. Ini berlaku untuk pemegang polis dari semua perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan Wakaf Dompet Dhuafa.

Jika perusahan asuransi yang menaungi asuransi jiwa Sahabat belum bekerja sama dengan Wakaf Dompet Dhuafa, sabar Sahabat. Bisa saja perusahaan asuransi milik Sahabat sedang dalam proses penjajakan dengan Wakaf Dompet Dhuafa.

Namun, jika ingin segera berwakaf di Dompet Dhuafa, dapat langsung mengakses website resmi wakaf Dompet Dhuafa di www.tabungwakaf.com. Disana Sahabat bisa langsung melihat daftar aset wakaf Dompet Dhuafa dan tentunya proses pembangunan project wakaf yang baru.

Jangan lupa untuk klik tombol “Wakaf Sekarang” di pojok kanan atas untuk berwakaf via online. (Tabung Wakaf/Mutia Rabbani Hanifah)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook

Instagram