Wakaf Produktif Rumah Sewa Ciledug Sudah 50% Progres Pembangunan

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Pengembangan wakaf produktif berupa pembangunan 14 unit rumah sewa di bilangan Ciledug kini sudah memasuki 50% progress pembangunan (9/4/2013). Ditargetkan proyek ini akan selesai dalam dua bulan ke depan. Rumah sewa akan menjadi portofolio wakaf terbaru Tabung Wakaf Indonesia Dompet Dhuafa disamping ruko, gedung pertemuan, foodcourt, lapangan futsal, sekolah, kebun sengon dan saham.

Proyek pembangunan 14 unit rumah sewa dalam skema wakaf produktif ini berjalan berkat dukungan donatur asset dan donator wakaf melalui uang. Lahan yang dibangun rumah sewa merupakan lahan seluas 640 m2 yang diwakafkan oleh Ibu Nila Utami yang sejatinya diniatkan untuk dibangun rumah sewa. Sementara dana pembangunan rumah sewa yang mencapai Rp. 820 juta merupakan hasil kolektif donasi wakaf melalui uang yang dihimpun dari sejumlah donatur.

Dengan wakaf produktif rumah sewa ini, diharapkan wakaf dapat berkontribusi menyediakan alternatif hunian bagi masyarakat muslim yang belum mampu membeli rumah untuk keluarga mereka. Hasil sewa yang diperoleh pun selanjutnya akan disalurkan untuk mendukung program pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan bagi dhuafa. Dengan target hasil sewa Rp. 80 juta di tahun pertama, maka minimal sebesar itulah dukungan terhadap pendanaan program sosial akan mengalir setiap tahun sebagai hasil produktif dari wakaf.

Wakaf Sekarang