Wujudkan 1000 Wakaf Sumur ke Seluruh Pelosok Negeri

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Wakaf Sumur

Alirkan Manfaat, Alirkan Pahala

Wujudkan 1000 Wakaf Sumur ke Seluruh Pelosok Negeri

Manfaat Mangalir, Pahala Tumbuh Subur

Melalui program Air Untuk Kehidupan, Dompet Dhuafa  telah mengalirkan ratusan ribu liter air ke beberapa pelosok daerah di Indonesia dari hasil donasi masyarakat.

Setalah pengadaan Air bersih di beberapa daerah, Dompet Dhuafa mengadakan program Wakaf Sumur. Program ini merupakan ikhtiar Dompet Dhuafa bersama donatur untuk membantu masyarakat yang berada di daerah paceklik atau kekeringan, di daerah bencana dan minim akses air bersih dengan prinsip gotong royong.

Tahukan Kamu?

Air bersih merupakan sumber kehidupan. Namun, tidak semua air yang bersih dapat dengan mudah diperoleh. Menurut data dari Kompas.com, hanya 20% dari jumlah penduduk Indonesia yang memiliki akses air bersih. Selain itu sebanyak 55 juta penduduk Indonesia masih buang air besar sembarangan (BABS), karena kurangnya akses air bersih.

Dan kenyataannya saat ini,

Masyarakat Indonesia, khususnya di daerah kering sulit untuk mendapatkan air bersih. Tidak bisa dipungkiri bahwa di daerah yang sulit mendapatkan air bersih sangat rentan terhadap penyakit menular. Persoalan ironis atas akses air bersih adalah “cost of water”, ketika masyarakat miskin membayar 5 kali lipat dari masyarakat menengah ke atas.  

Wakaf, Pahala Mengalir Abadi
Wakaf Sekarang