Skip to content

Wakaf RS Hasyim Asyari

Dukung wujudkan Rumah Sakit Hasyim Asyari untuk dhuafa.

Rumah sakit ini akan melayani kebutuhan masyarakat, berlandaskan kesetaraan akses layanan kesehatan.

Tentang RS Hasyim Asyari

wakaf rs hasyim asyari

Rumah Sakit Hasyim Asyari Dompet Dhuafa merupakan rumah sakit keenam yang dibangun dari dana ummat melalui Dompet Dhuafa. Tanah seluas 1 hektar yang menjadi tempat didirikannya, merupakan wakaf dari keluarga besar K.H Hasyim Asyari.

Kehadiran wakaf RS Hasyim Asyari Dompet Dhuafa diharapkan dapat menyempurnakan lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng dalam menebar manfaat bagi masyarakat Jombang. Rumah Sakit ini akan melayani kebutuhan masyarakat, berlandaskan kesetaraan akses layanan kesehatan.

Dibangun tiga lantai, RS Hasyim Asyari Dompet Dhuafa memenuhi fasilitas dan pelayanan sebagai Rumah Sakit Tipe C. Hal ini mendasar, dengan memilih Tipe C maka RS Hasyim Asyari dapat melayani lebih banyak dhuafa.

Lokasi

Lingkungan Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang – Jawa Timur.

Wakaf RS Hasyim Asyari, Pahala Mengalir Abadi

Kolaborasi dengan Ponpes Tebuireng

Manfaat yang dirasa dan dilihat. Ungkapan inilah yang mewakilkan rasa para donatur saat berkunjung ke RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa di Parung, Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan pertama alm. Salahuddin Wahid (Gus Sholah) ke RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa lalu menjadi sejarah inisiasi pendirian RS Hasyim Asyari Dompet Dhuafa di Jombang. Agenda keliling di beberapa ruang rumah sakit memantapkannya untuk membuka bentangan kebaikan di Jombang-Jawa Timur.

Kita mulai di Pondok Pesantren Tebuireng,” kata Gus Sholah.

Hingga beberapa bulan setelahnya ada kesepakatan antara Dompet Dhuafa dan keluarga besar K.H Hasyim Asyari untuk mewakafkan sebidang tanah seluas satu hektar. Lokasinya masih dalam lingkungan Pesantren Tebuireng di Jombang. Tidak jauh dari sebidang tanah itu terletak Makam Gusdur yang atap kubahnya terlihat dari kejauhan.

wakaf rs hasyim asyari

Galeri

Wujudkan Rumah Sakit untuk Dhuafa

Yuk, menjadi bagian pewakif untuk bersama membangun Rumah Sakit Hasyim Asyari, dengan cara klik: