Membangun Semangat Wakaf di HUT 67 Republik Indonesia

Menyambut HUT ke-67 Republik Indonesia seluruh warga masyarakat diharapkan bisa lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang untuk memerdekakan Republik Indonesia. Selain itu warga masyarakat seharusnya dapat meniru semangat para pahlawan tersebut agar generasi merdeka saat ini dapat meneruskan perjuangan di masa sekarang.

Dalam meneruskan perjuangan para pahlawan kita yang dapat kita lakukan bukan dengan cara ikut berperang seperti para pahlawan di zamannya, namun dapat dilakukan dengan cara lain seperti membantu pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat umum dan membantu membangun negara ini menjadi lebih sejahtera.

Untuk meneruskan perjuangan para pahlawan cara termudah adalah dengan menjaga negara ini agar tidak dirampas lagi dari tangan-tangan pihak asing, contohnya seperti kekayaan negara yang berada di Papua yang telah dikuasai oleh asing. Oleh karena itu Seharusnya pemerintah harus dapat aktif berpikir lagi untuk mempertahankan kekayaan milik negara agar kekayaan kita dapat digunakan untuk menyejahterakan rakyat yang disebut-sebut sekitar 40 juta orang hidup dalam kemiskinan. Seperti yang di tanggapi oleh Guru Besar FE UI bahwa kemisikan adalah masalah sosial-kultural “Ini memang mengenaskan, mengapa di tanah air yang kaya raya tetapi rakyatnya miskin,”

Ah sudahlah.. mungkin kita sebagai warga masyarakat yang tidak memiliki kedudukan di pemerintahan hanya dapat mengawasi pemerintah tanpa dapat melakukan apapun. Kita lupakan masalah pemerintah. Hal yang dapat kita lakukan adalah memikirkan jalan lainnya agar kita tetap dapat meneruskan perjuangan para pahlawan membantu perekonomian umat agar dapat mensejahterakan masyarakat umum.

Bagaimana caranya.?

Cara termudah kedua setelah menjaga negara dari tangan pihak asing yang ingin menguasai indonesia adalah dengan cara bersedekah untuk beramai-ramai memajukan negara dan mensejahterakan masyarakat umum, dan sedekah yang terbaik yang dapat kita lakukan adalah dengan berwakaf karena Wakaf adalah modal ekonomi umat terbaikJika dikelola dengan produktif, wakaf bisa menjadi alternatif permodalan non-bank yang luar biasa. Saat wakaf maju, kita bisa bangun ribuan sekolah berkualitas dan rumah sakit handal yang berpihak pada rakyat kurang mampu. Pendidikan berkualitas dan layanan kesehatan tidak seharusnya mahal seperti sekarang.

Dengan cara berwakaf maka kita dapat bersama-sama mengenang jasa pahlawan dan menjaga negara yang dititipkan oleh para pahlawan kita. Allahu Akbar.. MERDEKA..MERDEKA..MERDEKA