Keluarga Wakif Dompet Dhuafa Hibahkan Aset Usaha

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

10 set Play Station,10 TV LED 21 Inch, 1 Server Komputer, dan Alat Tulis Kantor dihibahkan Fatimah Isahadi, istri almarhum Samsul Hadi, S.H, yang merupakan wakif dari Kebon Jabon (21/2)

Tabung Wakaf – Keluarga wakif hibahkan aset usahanya berupa Play Station, TV LED, server komputer, dan alat tulis kantor kepada Dompet Dhuafa (21/2).

Fatimah Isahadi, istri Almarhum Samsul Hadi S.H yang merupakan Wakif Kebon Jabon di Nyalindung menghibahkan Play Station 2 (10 unit), TV LED 21 Inch (10), Server Komputer (1 unit).

Sebelumnya Ibu Fatimah bersama keluarga memiliki usaha rental Play Station dan Toko Alat Tulis di sekitar wilayah Tegal Parang, Jakarta Selatan.

Menurutnya, karena sudah tidak ada yang mengelola maka diputuskan untuk dihibahkan ke Dompet Dhuafa.

Play Station saat ini sudah dikirimkan ke Sekolah SMART Ekselensia. ATK langsung dipergunakan oleh General Affair (GA) Dompet Dhuafa,” kata Defri Ariandi dari Divisi Aset Wakaf.

Baca juga

Daya Mart Akhirnya Ada di Pulau Jawa

Pertama di Indonesia, Dompet Dhuafa Terima Wakaf Gamelan Slendro

Saat ini, Play Station belum ada rencana akan dibuat amal usaha. Namun, untuk sementara akan digunakan sebagai sarana hiburan siswa Sekolah SMART Ekselensia di Parung, Bogor.

Defri mengatakan bahwa aset usaha itu tidak dapat diberi label wakaf. Ia melanjutkan, nilai aset wakaf bersifat stabil sedangkan Play Station nilainya turun tiap tahun dan untuk ATK penggunaannya terbatas. (Tabung Wakaf/ Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang