Alhamdulillah, IMB Ruko Zona Madina Diperoleh

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Program wakaf produktif di Tabung Wakaf Indonesia (TWI) terus bergulir. Pembangunan Ruko di Zona Madina akan menjadi proyek investasi wakaf produktif terdekat yang akan segera dimulai. Hal ini mengingat surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) telah diterima dari Pemda Kabupaten Bogor minggu ini (8/6/2013).

Ruko Zona Madina akan terdiri atas 6 unit ruko dua lantai. Berlokasi di Desa Jampang, Kemang, Parung Bogor, ruko-ruko ini akan disewakan kepada masyarakat luas yang membutuhkan sarana niaga. Sebagian ruang nantinya akan dikhususkan untuk fasilitas ATM Center. Hasil sewa selanjutnya akan menjadi sumber tambahan pendanaan bagi program pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi yang dilakukan Dompet Dhuafa.

Meski telah digagas sejak awal 2012, memang program investasi wakaf produktif Ruko Zona Madina belum bisa berjalan sesuai target waktu yang diharapkan. Hal ini dikarenakan proses perencanaan dan perizinan yang cukup memakan waktu. Terbitnya IMB merupakan syarat mutlak bagi TWI untuk bisa melanjutkan ke tahap kontruksi.

Ruko Zona Madina diharapkan akan menjadi aset pelengkap kawasan. Setelah hadir sekolah gratis dan rumah sakit gratis yang juga dibangun dengan wakaf dan dibiayai dengan zakat, Ruko Zona Madina akan semakin menambah semarak Zona Madina sebagai kawasan pemberdayaan terpadu.

Wakaf Sekarang