British Propolis bersama Dompet Dhuafa Hadirkan Ambulance Untuk Warga Palestina

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

TANGERANG SELATAN — Kepedulian untuk Palestina terus mengalir, termasuk dari masyarakat Indonesia melalui berbagai lembaga kemanusiaan dalam negeri. Tak hanya itu, Dompet Dhuafa bersama British Propolis pun turut serta mendukung kepedulian terhadap warga di Gaza. Berkenaan dengan tak sedikit yang terdampak dari peristiwa konflik ini, BP turut mengajak sahabat untuk hadirkan ambulan untuk Yerusalem dan Gaza, Palestina, Sebelumnya, pada Selasa tanggal 11 Mei 2021, BP pun menyalurkan donasi dua unit ambulance untuk RS Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa, Parung, Bogor.

Hingga pada Senin (31/5/2021), British Propolis (BP) yang dihadiri oleh Ippho Santosa juga Ustadzah Okky Setiana Dewi, melakukan simbolis serah-terima donasi satu buah unit ambulance untuk Gaza kepada Dompet Dhuafa yang dihadiri oleh Ustaz Ahmad Shonhaji selaku Direktur Dakwah, Budaya dan Pelayan Masyarakat, Bobby Manulang selaku GM Wakaf, hingga Etika Setiawanti selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, di Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Ustadzah Okky Setiana menyebutkan, “Konflik Israel-Palestina tidak pernah usai meski gencatan senjata berakhir, kepedulian terhadap warga Palestina menjadi perhatian kita semua tidak perlu menunggu konflik terjadi, namun dukungan dan kepedulian terhadap warga Palestina harus terus dilakukan setiap saat, salah satunya kepedulian itu datang dari British Propolis melalui Dompet Dhuafa dengan menghadirkan sebuah unit ambulance”.

Ia lanjutkan, “British Propolis dapat mendukung gerakan kemanusiaan bersama Dompet Dhuafa, British Propolis sebuah produk yang berkonsentrasi di bidang kesehatan, tentu saja bantuan yang kami berikan tidak jauh dari bidang kesehatan yakni sebuah unit ambulance yang diharapkan dapat memberikan manfaat untuk warga di Palestina”.

Baca juga : Ambulans Untuk Palestina

Ya, agresi Israel di Palestina hingga hari ini, masih menyisakan banyak derita terutama anak-anak, perempuan, orang tua dan masyarakat sipil lainnya. Lebih dari 250 rakyat Palestina pun kehilangan nyawa, ribuan lainnya luka-luka, belum lagi kerusakan bangunan juga fasilitas umum ikut terkena dampak.

“Terima kasih atas bantuan dan kepercayaan dari British Propolis untuk warga Palestina, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Palestina dalam memobilisasi bantuan kesehatan. Terlebih lagi banyak warga sipil yang menjadi sasaran konflik tersebut. Mudah-mudahan juga dengan adanya bantuan ini dapat menggugah kepedulian masyarakat dalam gerakan kemanusiaan untuk warga Palestina. Sebelumnya Dompet Dhuafa sejak 2009 sudah terjun dalam program kemanusiaan untuk Palestina seperti Gaza Food Bank dan yang terbaru, kami bersama tiga lembaga kemanusiaan lainnya dalam Konsorsium Indonesia turut mendirikan sekolah (School For Gaza) di Gaza, Palestina,” pungkas Etika Setiawanti.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul Ardiansyah selaku Manager Aliansi Strategis bersama mitra Dompet Dhuafa di Palestina melalui daring turut memaparkan kondisi terkini disana, pun diskusi terkait kerjasama kebaikan jangka panjang yang akan digulirkan. (Dompet Dhuafa / Bani Kiswanto / Dhika Prabowo)

Wakaf Sekarang