Inovasi Digital ZISWAF, Dompet Dhuafa Join dengan OVO

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Kerja sama Dompet Dhuafa dengan OVO untuk penghimpunan Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf melalui platform keuangan dan pembayaran

Tabung Wakaf – Dompet Dhuafa dan OVO menandatangani kerja sama untuk metode pembayaran Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) secara digital guna merujuk pangsa pasar yang bertransaksi dengan uang elektronik (14/5).

Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, drg Imam Rulyawan mengatakan, kerja sama antara Dompet Dhuafa dan OVO ini memang bertujuan untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs). Bukan hanya mendorong inovasi yang ada, juga merujuk pangsa pasar yang saat ini sudah menggunakan transaksi elektronik.

Sehingga hal tersebut mempengaruhi gaya hidup masyarakat, terutama pada tahun-tahun yang akan datang,” lanjutnya dalam pertemuan tersebut di lantai 3, Philantropy Building, Warung Jati Barat, Jakarta Selatan.

Ia melanjutkan, Dompet Dhuafa saat ini tengah mencari formula baru untuk mengembangkan inovasi digital untuk ZISWAF. Ketika teknologi untuk ZISWAF berkembang dengan baik, Dompet Dhuafa berharap akan memudahkan masyarakat untuk berderma.

Baca juga:

Lakukan Studi Banding di Zona Madina, Presiden Ramon Magsaysay Kagum

Seminar Ippho Santosa, Geliatkan Wakaf Khadijah Learning Center

President Director OVO, Adrian Suherman, juga angkat bicara. Platform pembayaran dan keuangan ini mengaku bahwa kerja sama dengan Dompet Dhuafa merupakan strategi untuk wujudkan akselerasi non-tunai. Selain hadir memberikan akses berbagai layanan keuangan, juga tersedia layanan berdonasi.

Kolaborasi OVO dan Dompet Dhuafa tersebut diharapkan mampu menjadi pendorong agar masyarakat dapat mengamalkan Zakat, Infah, Sedekah, dan Wakaf,” ujarnya.

Tahapan kerja sama tersebut menempatkan OVO menjadi kanal pengumpulan ZISWAF. Dana terkumpul akan dialokasikan untuk program pemberdayaan Dompet Dhuafa. (Dompet Dhuafa/ Tabung Wakaf/ Dea Noviani/ Mutia Rabbani Hanifah)

Wakaf Sekarang